Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wednesday, February 6, 2019

Diskusi Muda Memilih: Relawan Bisa Apa ?

Baca Juga


   Para Narasumber dalam acara Diskusi Muda Memilih: Relawan Bisa Apa? di Conclave, Jakarta Selatan, 3 Februari 2019. (Dok: pribadi) 

MINDIS.ID, JAKARTA – Pemilu tahun 2019 sudah semakin dekat. Tak heran jika bermunculan beberapa diskusi publik guna memberikan informasi kepada masyarakat terkait pemilu yang akan datang. Salah satunya adalah kegiatan diskusi publik dengan tema “Muda Memilih: Relawan Bisa Apa?”, yang diselenggarakan oleh Turuntangan pada tanggal 3 Februari 2019 kemarin di Conclave, Jakarta Selatan. 

Diskusi Muda Memilih ini dihadiri oleh narasumber para politisi muda yang memiliki semangat kuat untuk dapat berperan penting dalam kancah politik tanah air, yaitu Tsamara Amany Alatas (Caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta II) dari PSI, Cakra Yudi Putera (Caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta II) dari PKPI, Nadhila Chairannisa (Caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta II) dari PKB,  dan Andhika J.J Tambunan (Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil VI) dari Partai Golkar. 

Selain para caleg, ada pula Aurelia Vizal sebagai Brand Ambassador Generasi Melek Politik dan Endi Parmadean sebagai relawan TurunTangan. Acara ini juga dimoderatori oleh Muhammad Ridho Rahman, relawan turuntangan dan Mahasiswa Pascasarjana Ilmu Politik Universitas Indonesia. 

Pada kesempatan kali ini, Andhika J.J Tambunan, Caleg muda partai Golkar, sangat mengapresiasi kegiatan diskusi seperti ini. Ia menjelaskan bahwa partisipasi publik anak muda serta antuasias menjelang pemilu terus meningkat dan ini merupakan suatu hal yang baik. 

“Banyaknya relawan dan kegiatan politik seperti diskusi ini menandakan bahwa partisipasi politik yang terus meningkat dan ini meurpakan hal positif untuk kemajuan negara kita”

Ia pun mengutip Verba, salah satu ilmuan ilmu politik terkemuka yang mengatakan bahwa partisipasi adalah jantung dari demokrasi. Untuk itu, partisipasi aktif dari setiap kelompok masyarakat sangat diperlukan untuk kemajuan sebuah negara. 

Dalam diskusi kali ini Andhika J.J Tambunan juga menghimbau untuk tidak golput pada pemilu 2019 mendatang. 

“Golput merupakan pilihan politik, tapi bukanlah pilihan yang terbaik. Saya pikir masih banyak caleg – caleg berkualitas. Yang paham akan fungsi dan tugasnya. Masih ada waktu untuk berpikir dan memilih mana caleg yang baik dan mana caleg yang datang hanya musiman jelang pemilu” Jelas Andhika J.J Tambunan. 

Andhika J.J Tambunan juga berpesan agar masyarakat jangan asal pilih saat pemilu mendatang. Pelajari dengan baik track recordnya, kualitas masing – masing calon, serta profilnya. Jika yang terpilih nantinya berkualitas, maka kebijakan – kebijakan yang dihasilkan pun juga berkualitas. 


Redaksi MINDIS.ID       

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman