mindis.id
Latest News
Tuesday, January 8, 2019

The Mortal Instruments – City of Bones, Dunia Sihir, Romansa, dan Keluarga

Baca Juga



Genre:
Action, Adventure, Fantasy
Sutradara:
Harald Zwart
Penulis:
Cassandra Clare
Pemeran:
Lily Collins, Jamie Campbell Bower, Kevin Zegers, Jemima West

Sinopsis 

Seorang remaja cantik yang bertempat tinggal di NewYork, mengira bahwa ia hanya gadis biasa dari seorang pelukis. Anak itu bernama Clary Fray. Namun ternyata Calary mengetahui sebuah lambang-lambang rahasia yang membuat hidupnya penuh petualangan. 

Hal itu menjadi lebih rumit saat Clary menyadari bahwa ibunya diculik, dan pada saat yang bersamaan, Jace datang siap menerjang iblis, vampir, bahkan manusia demi melindungi Clary yang sedang diincar oleh iblis. 

Kurang Klimaks 

Awal film ini sebenarnya menjanjikan. Full action, acting yang bagus dari Lily Collins mitologi tentang nephilim (setengah manusia, setengah malaikat) dan Shadowhunters. Namun mengapa, film ini seperti setengah – setengah menggarap inti cerita. Seakan kabur tak karuan dan terkesan tidak fokus dengan masalah. Padahal, dasar film ini sudah cukup kuat. 

Selain itu, semakin lama film ini ditonton, mungkin penonton akan merasakan dejavu atau mirip sesuatu. untuk sebagian orang yang pernah menonton Harry Potter, Twilight, dan Star Wars, unsur ketiga film ini sangat kental. Seakan sang produser ingin mengkombinasikan 3 film ini ke dalam satu film 

Tidak hanya itu saja, pemeran figuran pun hanya sebagai figuran saja. Tidak memberi makna khusus. Padahal, tokoh seperti Magnus Bane yang diperankan oleh Godfrey Gao, bisa menjadi sesuatu yang berarti. 

Untuk genre drama, walaupun terkesan setengah – setengah, namun film ini cukup menarik melihat hubungan romansa oleh Lily dan Jamie Campbell Bower. Mereka sangat klop membawakan peran masing-masing. Sehingga yang menonton pun merasa meleleh dengan peran Clary dan Jace. 


Nilai : 7. 5 dari 10


Aridha Fatma Adistia
Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta


Sumber gambar : http://www.fanpop.com/
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: The Mortal Instruments – City of Bones, Dunia Sihir, Romansa, dan Keluarga Rating: 5 Reviewed By: mindis.id