Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, January 29, 2019

Kiat Mengopi yang Memikat Cita Rasa

Baca Juga



Dunia kopi yang merajalela membuat para pebisnis berlomba menjajalkan sajian kopi yang memikat, tak terkecuali generasi milenial. Tak hanya di kafe, tetapi juga di kedai kopi dan restoran ikut menjual kopi terbaiknya. 

Belum merasakan sensasi mengopi bagi pemula? Berikut beberapa kiat mengopi yang memikat cita rasa dan jiwa pun semakin terasa lebih rileks. 

1. Pilihlah Waktu yang Tepat
Merasa belum menikmati kopi? Cobalah memilih waktu yang tepat, seperti pada pukul 09.30 pagi, ketika cuaca sedang dingin, ataupun sedang merasa stres. Kandungan di dalam kopi berupa kafein inilah membuat pikiran Anda akan lebih tenang. Oleh sebab itu, cobalah untuk mengopi sambil menyesuaikan waktu yang pas dengan kebutuhan Anda. 

2. Slurppp.. Lebih Nikmat
Mengopi sedikit demi sedikit atau menyeruput, akan terasa lebih nikmat dan dahaga menjadi lebih lega. Memang, di satu sisi efek ini terlihat kurang sopan karena terdengar bunyian pada saat menghirup kopi. Akan tetapi, di sisi lain, inilah salah satu cara yang membuat Anda dapat menghayati kopi setelah sibuk beraktivitas. 

3. Pilihlah Jenis Seduhan Sesuai Kebutuhan
Menyeduh kopi, baik sajian panas maupun dingin, akan tetap terasa nikmat sesuai kebutuhan Anda. Namun, sesuaikan itu dengan kesehatan tubuh masing-masing. Dengan begitu, Anda akan tetap merasa aman menikmati minuman kopi.

Bagi Anda yang mempunya penyakit, seperti asam lambung atau maag, sebaiknya memilih sajian kopi dingin. Hal itu dikarenakan tingkat keasaman pada kopi dingin lebih rendah dibandingkan kopi panas.

Untuk Anda yang tak memiliki riwayat penyakit, bisa mencoba mengopi dengan seduhan panas. Hal itu dikarenakan kopi panas memiliki kandungan antioksidan yang lebih baik daripada kopi dingin. Terlebih lagi jika kopi diseduh dengan kadar gula rendah akan terasa lebih sehat.

4. Pilihlah Penyajian Kopi yang Sehat
Banyaknya variasi kopi, terutama pada kopi dingin, yang ditambah dengan gula atau whipped cream. Sebaiknya, jangan terlalu sering memesan minuman kopi dengan tambahan gula atau whipped cream karena akan meningkatkan kalori pada kopi dingin dan berefek tidak baik bagi kesehatan Anda.

5. Kopi plus Makanan Ringan
Meminum kopi ditambah makan makanan ringan, seperti roti tawar atau kue, rupanya bisa membuat Anda semakin menikmati kopi tanpa menghilangkan cita rasa kopi itu sendiri. Oleh karena itu, jangan sampai Anda lupa waktu karena terlalu nikmat meminum kopi dengan tambahan makanan ringan tersebut. 

6. Mengopi Berlebihan Tak Baik
Apa pun itu, yang berlebihan tidak akan baik, salah satunya mengopi. Bagi Anda yang sudah jatuh cinta pada kopi, tetaplah batasi untuk mengonsumsinya. Walaupun kopi memberikan sejuta manfaat, tentu masih ada efek negatif jika mengonsumsinya terlalu berlebihan. Terutama bagi Anda yang mempunyai beberapa penyakit serius, perlu sekali untuk memperhatikan hal tersebut.

Vivi Noer Febdra
Politeknik Negeri Jakarta

Sumber gambar: mozaic.mataharimall.com

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman