Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

07 January 2019

Arti Penting Keluarga, The Incredibles 2

Baca Juga



Genre: 
Animation, Action, Adventure
Sutradara: 
Brad Bird
Penulis: 
Brad Bird
Produser: 
John Walker
Nicole Paradis Grindle
Pemain: 
Samuel L. Jackson
Holly Hunter
Catherine Keener

Sinopsis

Film The Incredibles 2 melanjutkan cerita dari keluarga Bob Parr yang sedang berusaha mempertahankan kehidupan normalnya. Ditambah lagi beban keluarga semakin berat ketika anak-anak mereka Violet, Dash, dan si kecil Jack-Jack juga ikut terlibat dalam pertarungan super hero.

Keinginan Helen Parr untuk hidup normal justru bertentangan dengan sang suami, Bob Parr yang masih ingin memberantas kejahatan. Namun, dibantu dengan perusahaan DEVTECH, mereka memilih Helen sebagai pemimpin super hero. Berbagai konflik sederhana mulai muncul di sini, apalagi ketika Bob menggantikan tugas Helen untuk mengawasi anak-anak mereka.

Sementara itu di sisi lain, Helen terus berjuang memberantas aksi kejahatan demi melegalkan kembali super hero di seluruh dunia. Ditambah, penjahat baru juga akan muncul di tengah-tengah konflik ini.

Screenslaver, penjahat yang tengah mengacaukan bumi terus leluasa meneror sehingga membuat Helen kesulitan. Keluarga Incredibles harus kembali bersatu untuk mengalahkan musuh baru mereka. Apakah keluarga super hero ini berhasil mengalahkan Screenslaver dan juga menyelesaikan masalah dalam keluarga mereka?

Film yang Sarat akan Pesan Moral 

Ketika film dimulai, penonton langsung disuguhkan dengan aksi dari keluarga Incredibles melawan musuh dari bawah tanah yang merupakan adegan dari kelanjutan The Incredibles sebelumnya. Dari sini sutradara ingin memperlihatkan bahwa ada keberlanjutan cerita dari sebelumnya, sehingga film ini tidaklah keluar jalur.

Walaupun begitu, sang pembuat cerita tetap memperlihatkan bahwa ada konflik baru yang akan ditampilkan. Sebenarnya, konflik yang ada di film ini cukup sederhana. Mengusung konflik keluarga dan pertukaran tugas antara seorang istri dan suami, ditambah masalah pelegalan tentang super hero. Konflik yang sederhana serta alur cerita yang tidak terlalu rumit membuat film ini layak untuk di tonton bersama keluarga. 

Mengenai karakter dalam film, ada salah satu peran yang cukup menyedot perhatian, yaitu Violet. Pada film sebelumnya, Violet terlihat tenang dan berpikiran dewasa, namun di film ini Violet justru terlihat pemarah yang mana membuat karakter di film sebelumnya tidak terlihat. Oleh karena itu, perubahan karakter Violet agak terlalu dipaksakan.

Untuk karakter Dash dan Jack-Jack sendiri sudah mengikuti cerita dengan baik, pada film ini Jack-Jack juga menjadi karakter favorit karena kelucuan dan kekuatan supernya yang unik dibandingkan dengan kedua saudaranya yang lain. 

Nilai moral yang terkandung di dalam film ini sangatlah baik jika dapat diterima oleh para penonton. Film ini mengajarkan bahwa mengurus keluarga yang biasanya dilakukan oleh seorang ibu tidaklah mudah. Selain itu, ada pula Karakter Bob Parr selalu mengajarkan arti kesabaran dan juga kemauan belajar walaupun sebenarnya dia sangat ingin memberantas kejahatan, seperti yang dilakukan oleh istrinya Helen Parr.

Nilai Film: 7.5 dari 10


Ella Imroatun Nurfaizah 
Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta 


sumber gambar : 








Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman