mindis.id
Latest News
Wednesday, January 9, 2019

A Walk To Remember, FIlm yang Sukses Bikin Baper

Baca Juga


Sutradara: 
Adam Shankman
Produser:
Denise Di Novi
Pemeran: 
Shane West
Mandy Moore
Peter Coyote
Daryl Hannah
Rilis: 
25 Januari 2002 (Amerika)

Sinopsis

A walk to remember mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Landon Carter (Shane West). Di sekolahnya, landon termasuk ke dalam barisan siswa-siswa tidak berprestasi dan suka berbuat ulah di sekolah. Bahkan Landon menjadi ketua geng dari kumpulan anak berandal di sekolahnya. Sering kali Landon dan gengnya melakukan tindakan-tindakan jahil kepada sesama teman sekolahnya yang lain. Termasuk seorang gadis pendiam bernama Jamie (Mandy Moore). Selain itu, Jamie sendiri hanya tinggal bersama dengan ayahnya yang merupakan seorang pendeta.

Jamie lebih sering menghabiskan waktunya di gereja karena selain ayahnya yang pendeta juga karena ia bagian dari paduan suara di gereja tersebut. Hal tersebutlah yang sering kali menjadi bahan olok-olokan dari Landon dan teman digengnya.

Suatu kali, Landon mengerjai salah satu siswa secara berlebihan. Sehingga membuatnya harus mengalami kecelakaan serta berurusan dengan pihak kepolisan. Hal itu tentunya membuat pihak sekolah menjadi geram dibuatnya. Mereka kemudian memutuskan untuk memberikan hukuman kepada Landon. Yang pertama, ia harus menjadi petugas kebersihan di sekolahnya. Yang kedua, dia harus mengajar privat para adiknya dan yang terakhir, ia harus mengikuti kelas drama di sekolah tersebut.

Dengan terpaksa karena tidak ingin dikeluarkan dari sekolah tersebut akhinya Landon menyetujui hukuman yang ia terima. Tugasnya sebagai petugas kebersihan berhasil dilakukannya dengan cukup baik. Kemudian tugasnya sebagai pengajar privat adik kelas juga mampu ia lakukan meskipun tidak terlalu sempurna. Hingga tugas terakhir untuk mengikuti kelas drama harus dilakukan oleh landon.

    Sumber : nbcnews.com

Ternyata pertemuan tersebut membuat mereka menjadi dekat. Apalagi Landon yang sama sekali tidak bisa berakting kemudian meminta bantuan dari Jamie. Tak pelak, dari sanalah mulai timbul perasaan cinta kedua insan. Namun ketika cinta mulai tumbuh ternyata ada kenyataan yang menjadi penghalang. Yaitu selama ini ternyata Jamie menyembunyikan penyakit leukimia yang ia idap. 

Sukses Bikin Baper 

A Walk to Remember sendiri merupakan film adaptasi dari Novel karangan Nicholas Sparks. Film ini memang sukses membuat penonton pada baper, apalagi ceritanya berkisar antara bad boy dan good girl. Walau pun ini film lama tapi masih recommend banget buat kalian yang suka film-film romance apalagi buat kalian yang belum menontonnya.

Alur serita film ini sederhana, mengisahkan seorang yang awalnya sangat membenci namun pada akhirnya saling jatuh cinta karena ketidaksengajaan, namun Mandy Moore dan Shane West mampu memerankan dua insan anak muda yang saling jatuh cinta dengan sangat baik. Romantisme sangat terasa dalam film ini. Apalagi saat adegan romantis Landon terhadap Jamie. 

Film ini juga penuh drama dan sangat romantis banyak kutipan kata kata yang mennyentuh. Sountrack film yang berjudul “Only Hope” yang dinyanyikan sendiri oleh Mandy Moore sangat bagus dan pas dengan alur cerita. Film ini juga menginspirasi tentang cinta sejati dan adanya sebuah takdir kepada para penontonnya.


Merry Christine 
Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta



  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: A Walk To Remember, FIlm yang Sukses Bikin Baper Rating: 5 Reviewed By: mindis.id