Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday, January 8, 2019

5 Pemain Sepakbola Indonesia termahal di tahun 2018

Baca Juga



Sepakbola adalah salah satu olahraga terpopuler di Indonesia. Tentunya para pesepakbola yang muncul di layar kaca harus bermain dengan lihai agar para penonton tertarik menontonnya. Semakin lihai pesepakbola itu bermain maka semakin tinggi pula bayaran yang didapat oleh pemain tersebut. Tak segan-segan klub membayar mahal pemain jika memang pemain tersebut berkualitas. 

Indonesia pun juga banyak membeli pemain-pemain mahal yang harganya bisa sampai miliaran. Dilansir dari Transfermarkt, berikut 5 pemain sepakbola Indonesia termahal di tahun 2018.

1. Stefano Lilipaly

Pemain yang sempat aktif di liga belanda ini merupakan pesepak bola Indonesia termahal dengan nilai bursa transfer sebesar 400 ribu euro atau sama dengan Rp6,6 miliar. Pemain gelandang timnas Indonesia ini kini sedang bermain di bawah Bali United. Skill bermainnya di Bali United memang sepadan dengan harga yang dipunyanya.

Pemain berdarah indo-belanda ini sempat membawa Bali United mengalahkan Pesut Etam dengan skor 3-2 dan membuat trigol untuk Bali United dalam laga Grup D Piala Presiden melawan Borneo

2. Boaz Solossa

Penyerang asal Sorong, Papua ini merupakan pemain senior timnas Indonesia dan klub Persipura Jayapura. Penyerang yang bernama asli Boaz Theofilius Erwin Solossa ini sudah bermain di timnas sejak tahun 2003 hingga sekarang umurnya sudah menginjak 31 tahun. 

Sesuai dengan skill dan kemampuannya dalam membawa bola, Boaz memiliki bursa transfer sebesar 350 ribu euro atau setara Rp5,7 miliar yang membuat Boaz menjadi pesepak bola Indonesia termahal kedua.

3. Sergio van Dijk

Pemain Naturalisasi asal Belanda ini menempati peringkat ketiga dalam pesepakbola Indonesia termahal dengan bursa transfer sebesar 250 ribu euro atau setara dengan harga 3,1 miliar rupiah. Pria berumur 36 tahun ini kini menjadi pemain di bawah Persib Bandung. 

Dengan skillnya yang luar biasa Van Dijk menjadi pemain andalan Persib. Dia pernah mencetak trigol Dalam uji coba melawan PS UNI Bandung, dalam kemenangan 10-1. Meskipun sempat cedera panjang Van Dijk masih diminati oleh klub-klub luar negeri.

4. Ilija Spasojevic

Pemain yang pernah bermain di bawah Bhayangkara FC dan kini menjadi Pemain Bali United ini mempunyai bursa transfer dengan harga Rp3,2 miliar. Dia adalah salah satu pemain andalan Bali United. Di ajang Liga Champion Asia saat Bali United melawan Chiangrai United, Spaso menyumbangkan satu gol untuk Bali United.

Setelah naturalisasi Spaso bermain di bawah Timnas Indonesia lewat laga uji coba melawan Suriah pada tahun 2017. Spaso juga menyumbangkan dua gol perdananya di saat Garuda melawan Guayana.

5. Victor Igbonefo

Victor menjadi pesepakbola terkaya terkakhir dengan bursa transfer mencapai 100 ribu euro atau setara Rp3,2 miliar. Pemain asal Nigeria ini sebelum bermain dengan Indonesia sempat bermain di bawah klub Nakhon Ratchasima asal Thailand.

Setelah naturalisasi Victor masuk ke Persib Bandung menjadi pemain bek. Pesepak bola berusia 33 tahun ini juga sempat bermain dengan Timnas dibawah Luis Mila melawan Islandia dalam laga persahabatan.

Itulah tadi 5 pemain sepak bola termahal di Indonesia. Walaupun harganya sampai miliaran itu semua pasti sudah sesuai dengan skill dan kelihaian para pemain tersebut dalam membawa bola dan beratraksi di lapangan. Harga tinggi yang diberikan kepada mereka tentunya dijadikan sebagai imbalan karena telah berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia dalam persepakbolaan dunia.



Haikal Jaysurahman
Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman