mindis.id
Latest News
Saturday, December 1, 2018

Prediksi Western All Star Seperempat Musim 2018 – 2019

Baca Juga



MINDIS.ID - Sudah berjalan 2 bulan NBA musim 2018 – 2019. Sejauh ini, beberapa tim tampil mengejutkan, seperti Raptors, Bucks dan Clippers yang menjadi 3 tim terbaik. Lalu ada pula Cavaliers yang anjlok setelah ditinggal Lebron James ke Lakers. Suns pun turut menjadi juru kunci di peringkat terbawah. 

MINDIS.ID mencoba untuk memprediksi 12 pemain terbaik di setiap wilayahnya, dan untuk kali ini Eastern All-Star. Berikut prediksi 12 Pemain All-Star dari Western : 

1. Point Guard : Jamal Murray (Nuggets), Damian Lillard (Blazer), Stephen Curry (Warriors) 

   Jamal Murray menjadi playmaker terbaik west musim ini. Berkat performanya, Nuggets masuk menjadi tim kuat di West. sumber : https://www.denverstiffs.com/

Jamal Murray menjadi nama paling utama jika disebut sebagai point guard terbaik musim ini. Mungkin catatan pribadinya tidak sebaik Stephen Curry ataupun Lillard. Yang terpenting dari dirinya adalah konsistensinya dalam menjadi pemain penting bagi Denver. Ia berhasil membuat teman – temannya bermain dengan apik seperti Harris dan Jokic. Alhasil, Denver yang dulu digadang – gadang menjadi juru kunci justru duduk di 2 tim terkuat wilayah West. 

Nama kedua adalah Damian Lillard. Keberhasilan Blazers musim ini disebabkan performa Lillard yang cukup baik. Sebagai playmaker, ia membuat McCollum dan Jusuf Nurkic mencetak poin dengan begitu mudahnya. Ia pun piawai dalam menghasilkan poin. 27 PPG menjadi rekornya sampai saat ini. 

Sang mega bintang Stephen Curry layak untuk tetap masuk dalam daftar allstar walaupun saat ini sedang mengalami cedera. Di awal musim, performa Curry sudah tidak diragukan lagi, yaitu 29.5 PPG dan 6.1 Assist per game. Selain itu, Curry dianggap pemain paling berpengaruh di Warriors saat ini. Saat ini bermain, ia hanya 2 kali kalah dari 12 pertandingan. Sedangkan saat ia cedera, Warrios hanya menang 5 kali dan 6 kali kalah, 4 kekalahannya adalah kekalahan berturut – turut. Data ini menunjukan begitu besarnya pengaruh Curry dan ketergantungan Warrios kepadanya. 

Mungkin ada beberapa nama yang layak untuk masuk, seperti Westbrook, Luca Doncic, dan Aaron Fox. Westbrook mengalami inkonsistensi musim ini dengan beberapa kali cedera. Selain itu, saat ia tidak bermain, OKC justru tampil gemilang. Sedangkan Doncic masih terlalu dini untuk masuk all star walaupun cukup berpengaruh di Mavericks. Sedanglan Aaron Fox cukup baik dan layak masuk all star, namun belum terlihat apakah ia berhasil membawa Sacramento Kings masuk playoff musim ini.

2. Shooting Guard : Klay Thompson (Warriors), James Harden (Rockets) 

   Saat tidak ada Green, Cousins dan Curry, Klay Thompson tetap membuktikan bahwa ia dapat membawa GSW tetap meraih kemenangan dan berada di posisi aman zona playoff wilayah barat. Sumber : http://www.nba.com

Sudah tidak diragukan lagi jika Harden masuk ke dalam list all star west musim ini. Walaupun timnya belum menjanjikan dan berada di bawah, namun performa Rockets sedikit demi sedikit mulai membaik. Selain itu, performa Harden yang selalu tampil impresif membuatnya layak untuk masuk all star. Ia juga mencatatkan 31.1 PPG dan ini diatas rata – rata pemain lainnya. 

Selain Harden, Klay Thompson juga layak untuk masuk hitungan. Ketika Cousins, Curry, dan Draymond Green tidak ada di lapangan, artinya hanya ia dan Durant bersama dengan role player, Thompson membuktikan bahwa ia layak disandingkan dengan bintang Warriors lainnya. Bahkan, untuk catatan pribadinya, musim ini dikatakan musim terbaiknya dengan tercapainya poin terbesar sepanjang sejarah karirnya yaitu 52 poin. 

3. Small Forward : Kevin Durant (Warriors), Paul George (OKC)

    Tanpa Westbrook, Paul George justru tampil maksimal dan membawa OKC tetap berada di jalur yang benar menuju Playoff. Sumber : http://www.nba.com

Satu lagi pemain Warriors yang masuk dalam deretan all star dan dianggap jadi tim yang paling banyak menyumbangkan pemainnya, yaitu Kevin Durant. Sudah tidak diragukan lagi bahwa pemain yang satu ini wajib hukumnya masuk All Star. Perselisihannya dengan Green tidak membuat performanya dan Warriors menurun. Ia tetap dapat mempertahankan Warriors di peringkat 3 wilayah barat. Catatan pribadinya pun sangat baik, yaitu 30.1 PPG. 

Selain Durant, ada nama Paul George yang masuk ke dalam daftar All Star. Cederanya Westbrook justru berkah bagi pemain yang satu ini. Ia menjadi pemain penting OKC dan justru dapat lebih mengeluarkan performa terbaiknya. Ia menorehkan 23.7 PPG dan berhasil membawa OKC tetap konsisten dan berada di peringkat 4 wilayah barat. 

4. Power Forward : Tobias Harris (Clippers), Lebron James (Lakers), Anthony Davis (Pelicans) 

   Bersama dengan pemain muda, James dan Lakers siap untuk kembali masuk ke playoff. Sumber : https://elnuevopais.net/

Siapa yang menyangka Clippers akan menduduki peringkat pertama Western musim ini?. Salah satu kunci keberhasilan Clippers musim ini adalah Tobias Harris. Catatan pribadinya cukup impresive yaitu 21.7 PPG dan 8.7 Rebound per game. Saat ini Clippers baru dikalahkan 5 kali dari total 21 pertandingan. 

Nama Lebron James ternyata tetap masuk dalam deretan All Star musim ini. Walaupun berseragam Lakers dimana ia tidak dikelilingi pemain bintang, justru James bisa memberikan pengaruh positif kepada rekan setimnya yang notabene masih muda – muda.  Catatan pribadinya sangat baik yaitu 28.1 PPG, 8 Rebound per game, dan 6.7 Assist per game. Catatannya assistnya bahkan melampui selama ia di Cavs beberapa musim lalu.  

Satu lagi pemain forward yang masuk ke dalam list, yaitu Anthony Davis. Davis yang begitu besar memang sering kali menjadi Center. Namun posisi aslinya adalah power forward. Walaupun Pelicans belum maksimal musim ini, namun ia menorehkan catatan yang sangat baik yaitu 27.1 PPG dan 12.9 Rebound per game. Davis selalu menjadi andalan dibawah ring Pelicans. 

5. Center : Nikola Jokic (Nuggets) dan Jusuf Nurkic (Blazers) 

Nikola Jokic menjadi salah satu andalan Nuggets musim ini. sumber : http://www.sportingnews.com 

Setelah di draft tahun 2014 silam, Jokic kini mulai bisa menampilkan performa terbaiknya. Selalu tampil line up, ia berhasil menorehkan catatan impresif. Sebagai center, ia juga piawai dalam mencetak angka, yaitu 16.4 PPG. Selain itu, rebound nya pun cukup baik yaitu 9.8 rebound per game. 

Selain Jokic, ada Jusuf Nurkic yang akan masuk ke dalam daftar all star Western musim ini. Ia berhasil membantu Blazers tampil konsisten. Catatan pribadinya juga cukup baik, 15.1 PPG, 10.5 Rebound per game dan 1.1 Block per game. Jika ia terus tampil konsisten, maka dapat dipastikan Blazers akan tampil di Playoff musim 2018 – 2019. 

Mungkin ada beberapa nama lain yang dapat masuk ke dalam list, sepeti Javale Mcgee dengan catatan pribadinya yang cukup baik, yaitu 12.3 PPG dan 2.9 block pergame. Namun, record rebound dan waktu bermainnya masih rendah jika dibandingkan dengan center lainnya. Selain itu, ada Aldridge dan Ayton. Kedua pemain  ini tidak masuk ke dalam list karena performa tim mereka yang sedang anjlok. 


Ahmad Hidayah 
Mahasiswa Pascasarjana Universitas Indonesia 


Sumber gambar : http://paceandspacehoops.com/

  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Prediksi Western All Star Seperempat Musim 2018 – 2019 Rating: 5 Reviewed By: mindis.id