Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Monday, December 17, 2018

Pantai Cemara Sewu: Surganya Spot Foto!

Baca Juga



Pantai Cemara Sewu yang berlokasi di Jalan Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menjadi salah satu spot foto instagramable khususnya bagi generasi milenial. Wajar, pantai ini diberi nama Cemara Sewu yang berati seribu cemara. Hal tersebut karena di pantai ini, kita dapat menemukan ciamiknya rimbunan pohon cemara. Spot inilah yang selalu menjadi incaran para fotografer. 

Sumber gambar: garasijogja.com


Sebenarnya, tidak hanya deretan pohon cemara saja yang bisa diabadikan dalam bidikan kamera. Akan tetapi ada juga birunya air laut, hitamnya pasir, serta indahnya senja sangat bagus untuk difoto. Suasana rindang dan sejuk di pinggir pantai inilah yang tetap menjadi primadona untuk menikmati keindahan pantai tersebut. 

Pantai yang terbilang baru dan sepi ini, justru akan membuat pengunjung merasa nyaman untuk berfoto. Kebersihan tempat wisata ini juga menjadi kelebihan tersendiri bagi pengunjung yang ingin sekadar bersantai dan berkumpul bersama keluarga ataupun teman. 

Untuk masuk ke pantai indah ini, pengunjung hanya cukup membayar biaya parkir sebesar Rp3.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp5.000 untuk kendaraan roda empat. Selain parkir yang luas, fasilitas lain juga telah tersedia di sini. Terdapat fasilitas seperti kamar mandi dan warung-warung kecil yang menjual berbagai jajanan.

Setelah puas berfoto di area pantai, pengunjung juga dapat mengambil spot foto lainnya di sekitar parkir Pantai Cemara Sewu ini karena terdapat taman bunga. Dengan biaya masuk Rp5.000 saja, pengunjung dapat mengambil foto sepuasnya di spot yang telah tersedia. Khasnya dari taman ini ialah banyaknya bunga matahari yang menjadi pelengkap spot foto di Pantai Cemara Sewu yang instagramable dan tak kalah ciamiknya dengan tempat wisata lain.


Vivi Noer Febdra
Program Studi Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta

1 comment:

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman