mindis.id
Latest News
Tuesday, December 18, 2018

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah

Baca Juga



MINDIS.ID - Anda tidak harus menjalani perawatan kulit dengan biaya mahal memakai bahan-bahan kimia. Terkadang, perawatan rumahan bisa diterapkan dan hasilnya tak kalah baik. Salah satunya perawatan kulit yang bisa anda coba saat di rumah dengan menggunakan minyak zaitun. 

Perawatan ini sederhana, efektif, dan aman bagi kulit anda di wajah. Cobalah menggunakan minyak zaitun setiap saat sebagai perawatan alami untuk wajah Anda selama beberapa waktu. Berikut manfaat minyak zaitun untuk wajah, yuk sama-sama kita simak!

1. Menghapus make up di wajah

Salah satu manfaat minyak zaitun di wajah dapat menghapus bekas make up. Minyak zaitun murni bisa digunakan sehabis memakai make up sehari-hari dengan cara dioleskan dan dipijat lembut di wajah. Agar minyak dapat menyerap lebih cepat. 

Gunakan minyak zaitun sebagai pembersih riasan make up awal di wajah. Setelahnya bilas dengan handuk yang direndam menggunakan air hangat, ada pilihan lainnya juga menggunakan sabun mengandung ekstrak zaitun untuk membilas wajah Anda. 

2. Membantu menghilangkan bekas jerawat

Banyak sekali perawatan profesional di klinik kecantikan untuk menghilangkan bekas jerawat seperti facial wajah, laser resurfacing, dan cosmestic fillers, Anda juga dapat mengobati bekas jerawat di rumah dengan perawatan sederhana. Ya, Anda dapat menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan bekas jerawatan. Oleskan minyak zaitun secara menyeluruh ke kulit, kemudian pijat secara rata, agar mempercepat penyerapan lebih baik lakukan pijatan 5-10 menit. 

3. Mengatasi kulit bermasalah 

Minyak zaitun sangat terbukti bisa meredakan kondisi kulit kering, gatal, atau meradang. Minyak zaitun juga mengandung oleochantal bisa menghilangkan rasa tidak nyaman akibat peradangan di kulit wajah. 

Cara penggunaannya sangatlah mudah, Anda hanya perlu menambahkan beberapa sendok teh minyak zaitun ke dalam air hangat. Lalu Anda pun bisa mandi atau sekadar membilas wajah dengan air yang dicampur minyak zaitun. 

4. Menjadikan scrub di wajah 

Selain bisa melembapkan dan mengatasi kulit gatal meradang, Anda bisa membuat scrub wajah alami dengan menggunakan minyak zaitun dan garam laut. Hal ini sangat berguna untuk kulit wajah yang kering. 

Campurkan 3 sendok teh minyak zaitun original dengan 5 sendok teh garam laut. Pijat bagian wajah secara menyeluruh yang kering. Campuran garam dan minyak bisa membuat kulit kering menjadi mengelupas.


Dewi Ardianti 
Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta 


Sumber gambar : seruni.id
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah Rating: 5 Reviewed By: mindis.id