mindis.id
Latest News
Tuesday, December 4, 2018

Kekuatan Penjahat Super! Kemampuan 5 Villain Fenomenal Marvel

Baca Juga



MINDIS.ID - Di setiap cerita pahlawan super tak akan lengkap tanpa musuh atau biasa disebut villain. Begitu juga dalam Marvel, banyak villain memiliki berbagai kekuatan super yang tidak kalah hebat dengan para pahlawan. Berikut ini akan dipaparkan 5 villain yang berhasil menarik perhatian para penikmat MCU versi MINDIS.ID : 

1. LOKI


Adik tiri dari Thor Odinson ini merupakan sosok yang licik dengan kekuatan sihir yang membuat banyak orang kerepotan. Beberapa kemampuannya antara lain hipnotis, telepati, teleportasi, dan merubah dirinya menjadi orang lain.

Loki ini plin-plan sebagai musuh Avengers. Karena sihirnya, dia jadi penyebab perang Avengers. Namun, dia juga pernah mengorbankan dirinya untuk Bumi dari Void. Ia melakukan kejahatan bukan untuk melihat kehancuran dunia atau menguasainya. Dia hanya ingin menunjukkan kepada sang ayah angkat, Odin, bahwa dia lebih baik Thor.

2. DOCTOR DOOM


Doctor Doom merupakan musuh bebuyutan dari Fantastic Four sekaligus pemimpin bangsa Latveria. Bernama lengkap Victor von Doom, ia dikenal jenius dengan pemahaman teknologi dan kekuatan mistis yang super kuat sebagai sumber kekuatannnya, serta bisa melakukan time travel untuk mengumpulkan para musuh dan menguasai dunia.

Mantan rekan Reed Richards ini sebenarnya mempunyai filosofi hidup yang bagus dan banyak yang menganggap kalau ia masuk dalam golongan anti-hero seperti Deadpool atau Venom.

3. THANOS


Thanos, dikenal dengan Mad Titan yang menggunakan kekuatan Cosmic Cube dan Infinity Gem demi menjalankan rencananya menguasai dunia. Thanos adalah otak di balik serangan gagal Loki dan bangsa Chitauri ke Bumi dalam Avengers.

Memiliki fisik yang berbeda dari orang kebanyakan membuat Thanos sering memikirkan tentang kematian. Inilah yang membuatnya bertemu dengan Lady Death, kemudian jatuh cinta pada Death dan ini perlahan membuatnya menjadi orang yang kejam. Death yang membuat Thanos membunuh miliaran nyawa. Misinya mengumpulkan Infinity Stones untuk menghancurkan alam semesta juga untuk merebut hati Death.


4. GALACTUS



Galactus merupakan karakter tertua di Marvel Universe, yang digambarkan dengan tubuh besar dan mengenakan kostum berwarna ungu sama seperti Thanos. Tubuhnya akan semakin kuat dan besar jika memakan planet. Ia juga merupakan salah satu musuh dari Fantastic Four.

Galactus memiliki kekuatan dan kecerdasan yang tidak terbatas namun harus selalu mengkonsumsi sebuah planet untuk menopang kekuatanya. Galactus adalah perwujudan dari kosmos yang bertugas untuk menyeimbangkan energi kematian dan kehidupan di alam semesta.

5. MAGNETO



Bernama asli Erik Lehnserr, Magneto merupakan teman dan rival utama dari Professor X. Sosok pendiri The Brotherhood of Evil Mutants ini percaya kalau mutan adalah puncak evolusi manusia dan menolak untuk disetarakan dengan manusia biasa. Namun sebaliknya, banyak mutan yang mendapat diskriminasi dan diperlakukan layaknya penjahat.

Hal itu pun membuat Magneto dendam kepada manusia dan berniat menghancurkannya. Karena perbedaan pendapat dengn Professor X akan hal ini, mereka selalu berseteru satu sama lain. Meski terkenal berkat kemampuannya mengendalikan logam, Magneto sebenarnya juga terhitung sebagai ahli strategi dan ilmuwan di bidang fisika dan engineering yang dapat membantu peradaban manusia.

Nah, itu beberapa villain yang cukup menarik perhatian para penikmat MCU. Masih banyak villain lain yang punya kekuatan atau keahlian yang merepotkan para pahlawan Marvel. Menurut kamu, mana yang paling punya pengaruh dalam alur cerita MCU?


Diandra Permata Himawan
Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta


sumber : http://vamers.com 



  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kekuatan Penjahat Super! Kemampuan 5 Villain Fenomenal Marvel Rating: 5 Reviewed By: mindis.id