mindis.id
Latest News
Saturday, December 1, 2018

Hotel Artemis, Ketika Para Penjahat Berkumpul

Baca Juga


Genre         : 
Action, Crime, Thriller
Sutradara
Drew Pearce
Produksi         : 
Global Road Entertainment
Durasi
93 menit 
Pemain         : 
Jodie Foster, Sofia Boutella, Sterling K. Brown, Jeff Goldblum, Dave Bautista 

Sinopsis

Film Hotel Artemis bercerita dengan setting tahun 2028, dimana terjadi kerusuhan yang menyebar di pelosok penjuru Los Angeles. Asal usul karena Privatisasi perusahaan-perusahaan air telah menyebabkan pemberontakan yang meningkat dan karena itu kejahatan terus meningkat, saat ini lah para penjahat butuh akan adanya Hotel Artemis. 

Hotel Arthemis adalah satu dari banyak rumah sakit “versi gelap” yang hanya melayani para kriminal yang membutuhkan bantuan medis. Sang juru Perawat (Jodie Foster) adalah orang yang bertanggung jawab dalam menggunakan peralatan berteknologi super canggih untuk memperbaiki/menyembuhkan mereka yang membutuhkan. Sang Juru rawat mendapat bantuan oleh partner setianya yaotu Everest (Dave Bautista).

    Keadaan mulai memanas ketika seluruh penjahat berkumpul di Hotel Arthemis. Sumber : https://media.gq.com/

Pada suatu malam yang sibuk dan dia menemukan dirinya dan “hotel” berada pada kapasitas penuh, Hotel malam itu berurusan dengan berbagai macam tamu. Ada seorang tamu bernama Acapulco (Charlie Day), seorang dealer senjata yang menjengkelkan, kemudian ada Nice (Sofia Boutella), seorang pembunuh bayaran bersama saudara-saudarinya yang glamor namun mematikan, Waikiki (Sterling K Brown) dan Honolulu (Brian Tyree Henry), menginap pada malam itu setelah melakukan pencurian bank. Selain itu, ada pula Sosok kriminal dari masa lalu sang Perawat (Jenny Slate) dan salah satu bos kejahatan terbesar kota (Jeff Goldblum).

Semua para kriminal bertemu dalam satu tempat, Hotel Arthemis. Ketika kerusuhan semakin dekat didalam hotel namun mereka terbentur dengan aturan No 1 Hotel yaitu “Tidak boleh menyikat sesama penghuni hotel”

Alur yang Lambat dan Konflik yang Kurang Dalam 

Dari segi cerita, film ini agak sedikit membingungkan karena penonton harus berpikir sendiri tentang apa yang terjadi saat itu. Cara penyampaian film ini adalah dengan tidak langsung, sehingga penonton akan berusaha mengaitkan sendiri masa lalu setiap tokoh dan hubungannya dengan masa sekarang ini. Walaupun begitu, Drew Pearce sukses menggambarkan apa itu Hotel Arthemis dengan sangat jelas. 

Unsur dari film ini cukup menarik dengan adanya sentilan – sentilan politik yang terjadi di masa depan. Namun, untuk menjelaskan cerita hingga masuk ke konflik, film ini terasa begitu bertele – tele. Sehingga inti dari cerita dirasa sangat sebentar. Sutradara nampaknya ingin betul – betul membangun konflik namun lupa akan inti dari masalah tersebut. 

    Masa lalu para penjahat inipun mulai terkuak di Hotel Arthemis. Namun mereka terikat kode etik untuk tidak boleh saling membunuh. Sumber : https://www.gamesradar.com/

Selain itu, film ini sedikitnya juga dapat menggambarkan realita ruang hitam dalam dunia mafia. Dimana mafia juga memiliki kode etik tersendiri yang tidak boleh dilanggar sesamanya. Semakin kuat dan besar organisasi mafia tersebut, maka semakin ketat pula kode etiknya. 

Sebenarnya film ini sudah masuk Indonesia cukup lama. Entah ada masalah apa yang membuat penayangannya baru bulan Desember ini. Untuk kalian pecinta Action dan Sci-Fi, film ini cukup layak untuk di tonton akhir tahun. 


Nilai : 7.5 dari 10 



Alifia Suci Ananda 
Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta



Sumber gambar : http://www.crazy-cool-groovy.com/
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Hotel Artemis, Ketika Para Penjahat Berkumpul Rating: 5 Reviewed By: mindis.id