mindis.id
Latest News
Wednesday, December 5, 2018

Bohemian Rhapsody, Kisah Sang Legendaris "Freddie Mercury"

Baca Juga



Genre : 
Biography, Drama, 
Music Produser : 
Graham King, Robert De Niro, Roger Taylor, Brian May, Peter Oberth, Jim Beach.
Sutradara :
Bryan Singer 
Penulis : 
Anthony Mccarten. Produksi : 20th Century Fox.
Pemain : 
Rami Malek, Lucy Boynton, Gwilym Lee, Ben Hardy, Joseph Mazzello, Aidan Gillen

Sinopsis

Bohemian Rhapsody merupakan film biografi bergenre drama musikal yang digarap oleh Bryan Singer (X-Men Apocalypse, Alpha Fight) selaku sutradara dengan menceritakan kisah band rock legendaris asal Inggris, Queen. Namun kisahnya akan berfokus pada kehidupan penyanyi utamanya, Freddie Mercury yang memimpin penampilan Queen di Live Aid pada tahun 1985.

Film ini diambil dari judul lagu Queen, yang ditulis oleh Freddie Mercurry pada Album A Night At The Opera (1975). Berjudul “Bohemian Rapsody”. Lagu yang memiliki durasi enam menit ini di dalamnya terdapat beberapa chorus intro segmen ballad sebagian opera sebagian rock dan code reflektif.

Munculnya Kembali Energi Legendaris Freddie Mercury

Awal film ini bermula dari ketika Queen akan tampil Live Aid, mundur kebelakang dengan cerita awal mula Freddie bergabung dengan Queen dan diakhiri pula di konser Live Aid. Jika Anda mengira film ini berbicara tentang Queen secara keseluruhan, Anda salah besar. Fokus utama film ini adalah sang bintang Freddie Mercury. Namun tetap di dalamnya memperlihatkan bagaimana sang jenius musik berhasil membawa Queen sampai ke titik tersebut. 

Sutradara Bryan Singer pantas diacungi jempol untuk penggarapan film ini, terutama untuk para pemainnya. Rami Malek sangat apik memainkan Freddie yang sangat ciri khas dengan gayanya.  Brian May (Kibor) muda yang diperankan oleh Gwilym Lee pun sangat mirip dengan aslinya. Lee dengan baik mampu mendeskripsikan karakter Brian yang cerdas dan paling dewasa di antara para personel lain Queen.  

     Rami Malek berperan sangat baik saat memerankan Freddie Mercury. Sumber: https://www.vox.com/ 

Ben Hardy sebagai Roger Taylor (Drum)  muda adalah yang paling tampan di antara semuanya. Meski berwajah imut, Ben mampu menggambarkan karakter Roger yang mudah marah. Terakhir adalah Joseph Mazzello yang memerankan John Deacon (Gitar), personel yang paling santai di antara yang lain. Tokoh Mary Austin, mantan kekasih Freddie juga terlihat mirip aslinya dengan diperankan Lucy Boyton.

Selain itu, hal yang patut diacungi jempol adalah detail dalam film ini khususnya saat konser Live Aid. Jika dibandingkan dengan konser aslinya, setiap detailnya terlihat dengan baik dan sama persis dengan aslinya. Mulai dari orang yang bergantung diatas panggung, minuman yang tergeletak di atas piano hingga baju para crew



Nilai : 8.5 dari 10 


Aridha Fatma Adistia
Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta



Sumber gambar : https://www.diorama.com/


  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bohemian Rhapsody, Kisah Sang Legendaris "Freddie Mercury" Rating: 5 Reviewed By: mindis.id