mindis.id
Latest News
Monday, December 17, 2018

A Werewolf Boy, Kesetiaan Sang Manusia Serigala

Baca Juga


Sutradara
Jo Sung-Hee
Penulis
Jo Sung-Hee
Produser
Jeong Tae-sung, Kim Su-jin, dan Yoon In-beom. 
Pemeran
Song Joong-Ki (Chul-Su), 
Park Bo-Young (Su-Ni muda dan Eun-ju),
 Lee Yeong-ran (Su-Ni tua), 
Yoo Yeon-Seok (Ji-tae), 
Jang Young-nam (ibu Su-Ni), 
Kim Hyang-gi (Sun-ja), 
Seo Dong-soo (Kolonel),  
Yoo Sung-mok (Profesor Kang Tae-shik).
Distributor
CJ Entertainment
Tanggal Rilis
31 Oktober 2012 (Korea Selatan)

Sinopsis

Kisah bermula dari seorang nenek bernama Su-Ni bersama cucunya, Eun-ju, pergi ke rumah lamanya. Ia mengingat kembali masa lalunya saat berusia 19 tahun tinggal di rumah lama itu bersama ibu dan adiknya. Ji-tae, anak dari teman almarhum ayah Su-Ni, ini yang membeli rumah itu untuk keluarga Su-Ni.

Di sanalah Su-Ni dan keluarganya bertemu dengan mahluk aneh, yaitu manusia serigala. Akhirnya, ibu Su-Ni memutuskan manusia serigala itu untuk tinggal sementara bersama mereka. Hingga lambat laun Su-Ni pun menyukai Chul-Su, si manusia serigala. Ia mengajarinya berbagai kegiatan seperti manusia pada umumnya.

Singkat cerita, Ji-tae yang semakin kesal dengan Chul-Su menjalankan suatu rencana agar Chul-Su terpancing berubah menjadi serigala dan bisa terlihat oleh warga. Tak terduga, rencana Ji-tae pun berhasil. Namun, nahasnya Chul-Su tak bisa menahan amarahnya karena Ji-tae menyakiti Su-Ni sehingga ia membunuh Ji-tae.

Dari situlah, Chul-Su membawa lari Su-Ni ke hutan yang tak jauh dari rumahnya. Hingga keesokan harinya, ibu Su-Ni dan kolonel mencari Su-Ni ke hutan. Melihat hal itu, Su-Ni harus meninggalkan Chul-Su karena tak mau jika kolonel menembak mati Chul-Su. 

“Tunggu, aku akan kembali”, pesan yang Su-Ni tulis di kertas inilah yang membuat Chul-Su setia menunggu. Kesetiaan Chul-Su yang begitu besar yang pada akhirnya bertemu kembali dengan Su-Ni yang sudah tua di kandang dekat rumah lama itu.

Masih Kurang Greget 

Memang, serigala merupakan hewan yang begitu setia. Hal itu pun terlihat dalam film yang disutradarai oleh Jong Sung-Hee.  Uniknya dalam film ini ialah Chul-Su si manusia serigala itu masih menunjukkan tingkah dan karakternya seperti hewan, walaupun fisiknya manusia. Berbeda dengan film lainnya yang mana manusia serigala itu karakternya masih bisa seperti manusia.

Sayangnya, Park Bo-Young yang melakoni sebagai Su-Ni juga membawa peran sebagai cucu Su-Ni, yakni Eun-ju. Memang, bisa saja sutradara melakukan ini karena beranggapan cucunya mirip dengan neneknya di waktu muda. Hanya saja, beberapa penonton merasa sedikit bingung dan membuat mereka sempat buyar memahami alur ceritanya.

Sebenarnya film ini dilakoni oleh pemain - pemain bintang, sebut saja Song-Jong Ki. Namun, Jong Ki tidak begitu apik dalam film ini. Serigala yang harusnya terlihat sangat tampang sangat "imut" saat diperankan Jong Ki. Selain itu, film ini juga sedikit membuat bisan karena alur ceritanya yang begitu lambat. 


Rating : 7.5 dari 10 


Vivi Noer Febdra 
Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta 


sumber gambar : https://asianmoviepulse.com/

  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: A Werewolf Boy, Kesetiaan Sang Manusia Serigala Rating: 5 Reviewed By: mindis.id