mindis.id
Latest News
Tuesday, December 18, 2018

3 Dara 2, Kutukan Bagi 3 Pria

Baca Juga


Genre : 
Komedi, drama, romantis 
Durasi film: 
1 jam 28 menit
Sutradara : 
Monty Tiwa
Penulis : 
Nataya Bagya
Tanggal rilis : 
14 Juni 2018
Pemain :  
Adipati Dolken sebagai Jaya 
Tora Sudiro sebagai Affandi 
Tanta Ginting sebagai Richard
 Rianti Cartwright sebagai Dr. Windy 

Sinopsis

Setelah cukup lama dikutuk menjadi seorang perempuan, Jaya  (Adipati Dolken), Affandi (Tora Sudiro), dan Richard (Tanta Ginting) hidup normal seperti biasanya. Namun, pertemuan mereka dengan Bowo (Dwi Sasono) yang ingin membuka bisnis justru malah gagal dan membuahkan untung. Ketiga dari pria tersebut kemudian mengalami gulung tikar. 

Semua harta dimiliki mereka hampir ludes tak ada yang tersisa. Kehidupan Jay, Affandi, dan Richard dengan masing-masing istri pun tidak berjalan normal. Ketiga pria ini, kemudian terusir dari rumahnya sendiri.

Tidak ada tempat untuk berteduh lagi, Ketiganya terpaksa untuk memilih menginap di sebuah rumah Eyang Putri (Cut Mini). Lagi-lagi datanglah sebuah kesialan yang menimpa ketiga pria ini. Macam pekerjaan rumah tangga yang tidak pernah mereka lakukan, harus dilakukan oleh Jay, Affandi, dan Richard.

Lebih lucunya lagi ternyata, Eyang Putri sosok wanita sangat galak. Ditambah dengan ajudan-ajudannya Jentu (Soleh Solihun) sangat menyebalkan. Sebuah pengalaman sial sekaligus seru dan jenaka dari Jaya, Affandi, dan Richard  di film 3 Dara 2. Sangat tidak disangka dibalik misteri lain menimpa tiga pria tersebut. 

Lalu bisakah si Jaya, Affandi, dan Richard bisa bertahan hidup di rumah Eyang Putri? Akankah mereka bisa melakukan pekerjaan rumah yang tidak pernah dilakukan sebelumnya? Temukan kisah dan jawabannya di 3 Dara 2 yang diperankan Adipati Dolken, Tata Ginting, dan Tora Sudiro.

Sekuel yang Monoton 

Interaksi dari tiga pertemanan ini masih menjadi sumber kelucuan, dihadapi dengan masalah finansial, tingkah konyol Affandi (Tora Sudiro), Jaya (Adipati Dolken), dan Richard (Tanta Ginting) berujung celaka. Tiga suami nahas ini juga kerap kali diusili Jentu (Soleh Solihun) menjadi asistennya Eyang Putri (Cut Mini). Layaknya bos di rumah mertua, Jentu memiliki misi pribadi untuk membuat tiga pria tersebut sengsara. 

Semuanya masih sama dengan film pertamanya dan tidak ada hal yang baru ditawarkan di film ini. Padahal, untuk membuat sebuah film sekuel seharusnya ditampilkan suatu hal yang baru sehingga tidak terlihat monoton. Mulai dari alur cerita, skema jokes, dan lain - lain seperti melihat sinetron episode kedua, bukan film layar lebar. 

Sebagai film komedi, film ini juga dianggap biasa saja. keberadaan Jentu  gagal membuat penonton penonton tertawa. Namun, setidaknya kemunculan Bowo (Dwi Sasono) sedikit memberikan angin segar dan menjadi pembeda. Sayangnya, kemunculan Bowo hanya sedikit dan tidak bisa dinikmati, ia pun hanya muncul di awal dan akhir film saja.

Sosok Tanta Ginting kali ini dianggap lebih mempesona dibandingkan dengan dua lawan mainnya. Kejadian yang tidak terduga kerap kali dialami Richard (Tanta Ginting) berhasil membuat tertawa. Dengan ekspresi polos dan dialog lucunya mereka terasa lebih menarik. Berbekal dengan kemampuan sandiwara sangat baik, Ginting berhasil menarik perhatian dan kesan yang mendalam. 

Walaupun memunculkan banyak kekurangan, Film 3 Dara 2 ini, namun ada pesan moral yang mudah dicerna tanpa harus merasa menggurui, banyak hal yang memberi sudut pandang, bahwa kedudukan suami istri adalah setara dengan tugasnya masing-masing dapat saling melengkapi dan saling berbagi peran tanpa merasa direndahkan, karena melakukan tugas yang tidak umum. Intinya komunikasi itu sangatlah penting, masalah serumit apapun pasti ada jalan keluarnya. 


Nilai : 6.5 dari 10 


Dewi Ardianti 
Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta


Sumber gambar : instagram @film_3dara2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

Item Reviewed: 3 Dara 2, Kutukan Bagi 3 Pria Rating: 5 Reviewed By: mindis.id