mindis.id
Latest News
Saturday, November 10, 2018

Review Film: Johnny English Strikes Again

Baca Juga



Sutradara: 
David Kerr
Produser: 
Tim Bevan, Liza Chasin, Chris Clark, William Davies, Eric Fellner, Andrew Warren
Penulis Skenario: 
William Davies
Pemain: 
Rowan Atkinson, Ben Miller, Olga Kurylenko, Jake Lacy, Emma Thompson
Distributor: 
Universal Pictures
Rilis:
26 Oktober 2018 (Amerika Serikat)


Sinopsis
Rowan Atkinson atau pria yang terkenal dengan “Mr. Bean” ini kembali hadir di dunia perfilman. Setelah sukses dengan Johnny English dan Johnny English Reborn, kini Rowan Atkinson kembali dengan film berjudul Johnny English Strikes Again. Film ini telah dirilis di Indonesia pada September 2018.

Kisah bermula ketika data seluruh agen rahasia Inggris diretas. Perdana Menteri Inggris (Emma Thompson), mau tak mau menyuruh Johnny English (Rowan Atkinson) yang sebelumnya telah pensiun dari agen rahasia Inggris, untuk melacak siapa hacker-nya. Walaupun ragu, Perdana Menteri Inggris tetap menyuruhnya karena hanya Johnny yang data agennya tak terlacak oleh hacker.
Rupanya, Johnny lebih memilih menggunakan teknologi konvensional ketimbang teknologi canggih. “Tidak bisa dilacak oleh hacker” inilah yang menjadi strategi Johnny.  Ia bersama sahabat karibnya, Bough (Ben Miller), terus mencari hacker sampai ke Perancis.

Hingga akhirnya Johnny pun menemukan hacker-nya. Dia adalah Jason Volta (Jake Lacy). Awalnya Perdana Menteri Inggris tak mempercayainya. Namun, dengan berbagai strategi yang ia lakukan, Johnny berhasil menunjukkan siapa dalang di balik ini semua. 

Jiwa Mr. Bean Masih Lekat
Film berdurasi 89 menit dengan genre komedi ini beralur sederhana. Hal itulah yang membuat penonton mudah menebak jalan ceritanya. Namun, kekonyolan dan ekspresi lucu dari Rowan membuat jiwa Mr. Bean masih sangat kental terlihat di film ini. Secara tak langsung, semua yang menonton pun kembali  mengenang sosok Mr. Bean.

Apakah ini strategi produksi agar cerita yang sederhana ini menjadi cerita yang lebih lucu dan digemari banyak penonton karena di dalamnya terdapat Mr. Bean? Atau memang Rowan yang sudah begitu lekat dengan jiwa Mr. Bean sehingga susah untuk dilepas? Inilah rahasia produksi yang belum terungkap.

Rowan Atkinson pernah mengatakan kepada Newsbeat untuk tak mau khalayak melihat karakter Mr. Bean yang sudah tua. Dari sanalah Rowan berusaha melepaskan jiwa Mr. Bean dan kembali menjadi Rowan Atkinson yang sesungguhnya.

Sayangnya, di film ini masih terlihat Rowan sepertinya belum berhasil melepaskan jiwa Mr. Bean yang konyol dengan ekspresi wajah yang membuat orang tertawa. Tak hanya itu, ada satu adegan saat Rowan sedang lincah menari yang mana beberapa gerakan tariannya seperti adegan di salah satu episode Mr. Bean yang sedang menari untuk menarik perhatian kekasihnya.

Selain itu, jika melihat akhir cerita Johnny English Strikes Again ini, ada satu adegan di saat ia ingin difoto oleh wartawan karena keberhasilan dalam menemukan hacker. Rupanya kostum yang ia kenakan itu copot. 

Tubuh yang setengah telanjang ke bawah ini yang ditutupi oleh teman-temannya membuat khalayak seolah mengingat kembali cerita Mr. Bean ketika ia loncat dari kolam renang. Celana renangnya pun terlepas dan dibawa oleh anak kecil perempuan. Hingga akhirnya ia dengan telanjang (walau beberapa televisi telah memberi sensor) yang diam-diam pergi ke ruang ganti di saat sudah sepi pengunjung. 

Memang, adegan ini tak mengarah langsung kepada cerita film tersebut, tetapi jika menelurusi lebih dalam, apalagi pecinta Mr. Bean akan merasa adegan itu mirip dengan serial Mr. Bean. Jadi, secara tak langsung, Rowan masih gagal dalam melepaskan jiwa Mr. Bean pada film tersebut. Walaupun begitu, cerita tersebut tetaplah menjadi hiburan bagi khalayak ketika menontonnya.


Vivi Noer Febdra
Program Studi Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta

Sumber gambar: www.imdb.com
Next
This is the most recent post.
Older Post
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Review Film: Johnny English Strikes Again Rating: 5 Reviewed By: mindis.id