mindis.id
Latest News
Friday, November 30, 2018

Prediksi Eastern All Star Seperempat Musim 2018 – 2019

Baca Juga




MINDIS.ID - Sudah berjalan 2 bulan NBA musim 2018 – 2019. Sejauh ini, beberapa tim tampil mengejutkan, seperti Raptors, Bucks dan Clippers yang menjadi 3 tim terbaik. Lalu ada pula Cavaliers yang anjlok setelah ditinggal Lebron James ke Lakers. Suns pun turut menjadi juru kunci di peringkat terbawah. 

MINDIS.ID mencoba untuk memprediksi 12 pemain terbaik di setiap wilayahnya, dan untuk kali ini Eastern All-Star. Berikut prediksi 12 Pemain All-Star dari Eastern : 

1. Point Guard : Kyle Lowry (Raptors), Kemba Walker (Hornets), dan Kyrie Irving (Celtics)

   Lowry menjadi playmaker andalan dari Raptors. Sumber : https://www.thestar.com

Lowry menjadi salah satu playmaker terbaik dari Eastern. Ia mampu mencetak angka dari sudut mana saja, baik middle range, maupun 3 point shoot. Selain itu, Lowry juga merupakan playmaker dengan IQ basketball yang baik. Ini terbukti dengan ia merupakan top 3 assist di NBA musim ini. Tidak hanya di offence, Lowry juga baik dalam defence. Ia menjadi pemain dengan jumlah steal terbanyak di Raptors.

Selain Lowry, nama Kemba Walker juga patut masuk hitungan. Catatannya dalam meningkatkan performa Hornets pun patut diacungi jempol. Ia berhasil mengukuhkan 27.4 point per game. Ini diatas rata – rata playmaker lainnya. Ia juga pernah berhasil meraih poin terbanyaknya sepanjang karir, yaitu 60 poin saat melawan Sixers. 

Satu nama lagi yaitu Kyrie Irving. Walaupun performa timnya dianggap belum maksimal, Irving tetap menjadi pemain paling berpengaruh di Celtics. Musim ini, Irving tetap menjadi andalan Celtics dan menjadi pemain paling banyak mencetak poin. Point per game Irving adalah 22 PPG. 

Selain 3 nama diatas, mungkin ada beberapa nama lain yang bisa dimasukan seperti Trae Youn dari Atalanta Hawks dan Bledsoe dari Bucks. Young masih terlalu muda untuk masuk ke all star dan lebih cocok masuk ke Rookie All Star. Selain itu, performa timnya juga tidak terlalu baik. Lain dari pada itu, Bledsoe sebenarnya cocok untuk masuk, namun tetap saja ketiga pemain diatas lebih berpengaruh di tim dibandingkan Bledsoe. 

2. Shooting Guard : Victor Oladipo (Pacers) dan Zach Lavine (Bulls) 

   Zach Lavine, menjadi pemain andalan Bulls musim ini. sumber : https://therunnersports.com

Victor Oladipo menjadi shooting guard terbaik di awal musim ini dari kubu East. Saat ini, ia membantu Pacers menempati urutan ke lima di wilayah East. Jika performa Pacers musim ini konsisten, bukan mustahil ia bisa lolos ke babak playoff. Oladipo berhasul mengukuhkan 21.4 PPG. 

Selain Oladipo, ada Zach Lavine dari Chicago Bulls. Walaupun performa Bulls tidak bisa dikatakan bagus musim ini, namun Lavine menjadi pemain paling penting di Bulls. Catatannya pun cukup gemilang, yaitu 25.6 PPG. 

Selain kedua nama ini, Bradley Beal dari Washington Wizard sebenarnya juga layak dimasukan ke dalam list all star. Namun, catatan klub yang buruk membuat namanya tercorete dari daftar. Selain itu, isu ia akan di trade juga membuat performanya tidak stabil musim ini. 

3. Small Forward : Kawhi Leonard (Raptors), Giannis Antetokounmpo (Bucks), Ben Simmons (Sixers) 

   Pengamat banyak berpendapat bahwa Giannis Antetokoumpo akan menjadi MVP musim ini. sumber : https://blog.hdwallsource.com/

Performa gemilang Raptors musim ini disebabkan oleh keberhasilan trade Kawhi dengan De Rozan. Raptors musim ini fokus membenahi lini pertahanan, dan ini ditampilkan dengan baik oleh Kawhi. Walaupun masih belum 100% fit, atau ia tidak bisa bermain secara berturut – turut, namun setiap penampilannya selalu membawakan hasil baik. Bahkan, ia berhasil membawa Raptors menang atas GSW yang digadang – gadang sebagai raja dari kubu West. 

Selain Kawhi, tentu nama Giannis akan masuk ke dalam list. Bahkan, Kawhi dan Giannis digadang – gadang akan bersaing merebutkan gelar MVP musim ini. Hal ini tergantung dari sejauh mana mereka berdua dapat membawa tim mereka melaju di playoff. Sebagai seorang ace dan scorer terbaik di Bucks, Giannis memiliki catatan impresif, yaitu 27.3 PPG. 

Mungkin nama Ben Simmons yang cukup membingungkan jika dimasukan di posisi ini. Ben Simmons sendiri dimasukan dalam posisi Guard di Sixers, bukan Forward. Namun pada kenyataanya, ia bukanlah Point Guard, apalagi Shooting Guard. Untuk itu, ia lebih cocok dimasukan menjadi Small Forward. Walaupun bukan seorang scorer, tapi pemain ini sangat berpengaruh dilapangan. Tanpanya, Sixers tidak akan bermain seindah sekarang. 

4. Power Forward : Blake Griffin (Pistons), dan Pascal Siakam (Raptors) 

   Pascal Siakam menjadi salah satu andalan Raptors dibawah Ring bersama dengan Serge Ibaka. Sumber : https://images.performgroup.com/

Walaupun sering terkena cedera, namun nama Blake Griffin layak untuk masuk ke dalam all star Eastern. Ia pernah mencapai poin terbanyak sepanjang karir yaitu 50 poin saat menjamu Sixers. Catatan nya pun cukup baik yaitu 25 PPG dan berhasil membawa Piston masuk 4 besar wilayah Eastern. 

Selain Griffin, Nama Pascal Siakam layak untuk dimasukan ke dalam list all star. Berformanya dibawah ring patut untuk di apresiasi. Ia mampu melakukan yang terbaik untuk tim, baik Offence maupun Defence. Duetnya dengan Serge Ibaka membuat ia layak untuk masuk ke dalam daftar all star. 

Sebenanya ada satu nama lagi yang layak untuk masuk, yaitu Aaron Gordon dari Magic. Namun, performanya yang sering tidak konsisten, dan Magic yang kurang menggigit musim ini membuat namanya sulit untuk masuk all star. Ditambah lagi, absennya beberapa pertandingan akibat cedera membuat namanya tergeser. 

5. Center : Joel Embiid (Sixers) dan Hassan Whiteside (Heat) 

    Center terbaik musim ini, dan digadang - gadang calon MVP. sumber : https://cdn.nba.net/

Embiid dapat dikatakan sebagai center terbaik musim ini. Bahkan jika Sixers mampu melaju ke final playoff, bisa saja MVP musim ini jatuh ketangannya. Ia bagaikan monster di bawah ring. Pemain ini sangat menakutkan baik dalam defence maupun offence. Catatan rebound, block, dan poinnya pun diatas rata – rata center lainnya. 

Tidak hanya Embiid, Hassan Whiteside juga masuk dalam center terbaik yang dimiliki Eastern. Walaupun perfoma Heat belum konsisten, namun ia selalu mampu menjadi motor dan mesin skor dar Heat. Yang menarik dari pemain ini adalah catatan rebound dan blocknya, yaitu 2.9 block Per game, dan 13.9 rebound per game. 


Ahmad Hidayah 
Mahasiswa Pascasarjana Universitas Indonesia 


sumber gambar : https://www.baltimoresportsandlife.com/
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Prediksi Eastern All Star Seperempat Musim 2018 – 2019 Rating: 5 Reviewed By: mindis.id