mindis.id
Latest News
Thursday, November 22, 2018

PDKT Juga Perlu Perjuangan!

Baca Juga



MINDIS.ID - Mencari pasangan hidup memang membutuhkan perjuangan yang sangat besar. Ada pria yang mencari wanita untuk ke jenjang pelaminan, namun tidak semudah yang kita bayangkan. Jika ada yang mendekatimu saat PDKT maka berhubungan baiklah dengan dia. 

Proses PDKT atau pendekatan akan mempengaruhi suatu keberhasilan untuk bisa jadian dengan dia. Ada PDKT yang kiranya bisa memperlancar suatu hubungan menjadi baik. Jangan pernah membuat PDKT menjadi gagal, karena ada beberapa hal yang tidak disukai oleh wanita.

PDKT memang pengalaman sangat berkesan dalam hubungan. Bahkan saat sudah menikah, masa-masa PDKT menjadi masa yang paling indah dan akan terus diingat. Jika salah satu di antara kalian mulai bosan, cobalah mengingat masa di awal PDKT dulu. 

Yuk kita simak empat cara PDKT yang membuat kamu gagal:

1. Agresif
Ketika menjalani hubungan  PDKT, kebanyakan Si Pria lupa jika keagresifanya itu menjadi suatu bumerang untuknya. Hal itu bisa mengakibatkan kegagalan dalam menjalani hubungan. Ketika kita terlalu agresif, akan memunculkan rasa risih di lain pihak. Memang agresif itu baik, tetapi jika terlalu agresif, PDKT yang dijalani bisa hancur.

Agar hubungan tidak terlihat agresif, cari tahu kepribadian dia. Kenali dahulu calon pasanganmu. Tanyakan kepada teman terdekatnya, jangan terlalu akrab, biasanya hal itu malah menimbukan kerisihan. 

2. Pemalu atau Grogi
Biasanya ada pria atau wanita yang malu-malu saat PDKT. Rasa ingin memiliki ada, tetapi dia tidak mau berusaha. Mereka hanya berdiam diri saja tidak mau mengatakan. Karakter pemalu bisa dihilangkan dengan memulai percakapan secara langsung maupun tidak langsung. Cara itu biasanya bisa hilang, jika pria atau wanita sama-sama ingin membuka obrolan. Rasa grogi jangan pernah muncul saat PDKT, karena hal itu bisa saja memicu kegagalan. Ketika ingin bertemu dia, jangan ragu untuk menyapa. Rasa grogi bisa jadi muncul karena merasa diperhatikan oleh orang lain. Buang perasaan itu! Jangan sampai dia menjadi risih karena kegrogian kamu.

3. Posesif 
Belum jadi pacar saja sudah posesif, apalagi kalau sudah jadi pacar. Posesifnya bisa berlebihan! Mungkin dari karakter posesif, kamu ingin terlihat lebih protektif. Namun, bukan berarti harus membatasi semua aktivitasnya. Terkadang tindakan yang terlalu posesif bisa mengurangi rasa saat PDKT. Bisa saja gebetanmu jadi ilfeel. Gebetanmu jadi merasa tidak bebas untuk melakukan aktivitas apa pun. Biasanya banyak sekali ditemui pria posesif karena ingin terlihat sempurna di mata wanita. 

4. Bahas Mantan atau Belum Bisa Move On
Saat PDKT sebaiknya jangan pernah membahas mantan di depan PDKT-an. Hal itu dapat membuat dia akan berpikir, kalau kamu belum bisa melupakan mantan yang sudah berlalu dan masih mencintainya. Jangan sampai dia berpikir bahwa kamu PDKT hanya sekadar pelampiasan untuk move

So, Guys, sudah tahu kan sekarang? Semoga sukses ya PDKT-nya!


Dewi Ardianti
Program Studi Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta 


Sumber gambar: potretdunia.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: PDKT Juga Perlu Perjuangan! Rating: 5 Reviewed By: mindis.id