mindis.id
Latest News
Thursday, November 29, 2018

Nutcracker And The Four Realms, Film Disney yang Kurang "WAW"

Baca Juga



Genre
Fantasy, Adventure, Family
Pemain     
Mackenzie Foy, Keira Knightly, Morgan Freeman, Helen Mirren
Sutradara
Lasse Hallström, Joe Johnston
Durasi
99 menit
Tanggal rilis :  
2 November 2018

Sinopsis 

Kisah bermula dari Clara yang merindukan sang ibu, Marie yang telah meninggal. Pada malam natal ia dipertemukan dengan hadiah yang ia cari, namun harus masuk ke dalam dunia paralel demi mencari kunci untuk membuka telur emas hadiah peninggalan ibunya tersebut.

Ia pun berpetualang ke dunia itu dan bertemu tentara Nutcracker bernama Philip dan para penguasa tiga dunia: Land of Snowflakes, Land of Flowers, dan Land of Sweet serta mendapatkan sambutan hangat dari teman baik ibunya, Sugar Plum Fairy. Namun , tidak hanya sampai disitu, ternyata ada satu dunia lainnya yang tersembunyi.

Clara harus membantu Sugar Plum Fairy demi menyelamatkan dunianya yang ingin direbut oleh penguasa dunia keempat yaitu Mother Ginger. Selain penguasa yang tirani, dunia keempat juga dipenuhi oleh tentara tikus dan Clara harus mendapatkan kunci yang ia cari serta menyelamatkan dunia paralel.

Konflik dan Cerita yang Begitu Menggigit 

Dibuat versi live action dari animasi berjudul The Nutcracker Prince (1990), film ini disuguhkan sederhana dengan alur yang dapat ditebak oleh penonton. Ketika menonton, tidak ada sesuatu yang "wah" dari film ini. Terasa begitu standar dan datar - datar saja. Tidak seperti karya Disney lainnya.  

Walaupun alur ceritanya begitu sederhana dan mudah ditebak, namun visual yang ditampilkan sedikit memberi kesan baik.  Contohnya ketika tikus - tikus bergabung menjadi sebuah monster. Selain itu, Animasi yang memukau dengan warna yang menarik perhatian serta colorful membuat penonton betah berlama-lama melihat visualisasinya.   

    Sumber : http://collider.com/new-nutcracker-trailer/#poster-images

Akting dari Clara yang diperankan oleh Mackenzie Foy juga membuat penonton terhanyut ke dalam dunia dongen. Dengan paras cantik dan auranya sudah cukup menyihir penonton seakan ia adalah putri sungguhan. Ditambah busana dan segala properti yang digunakan di dalam film, amat sangat mendukung film ini. 

Judul utama dari film ini adalah Nutcracker, namun penonton sedikit bingung dimana Nutcrackernya? dan apa peran pentingnya? Nutcracker disini seperti justru hanya seperti seorang pasukan, bukan sebuah mainan yang menjadi nyata. Parahnya lagi, ia bukanlah pemeran utama, hanya sebagai pendamping pemeran utama. Perannya tidak terlalu menonjol. 

Sebenarnya film ini memiliki pemain kelas atas dan seharusnya bisa menjadi sebuah film yang bagus, seperti Morgan Freeman dan Keira Knightly. Namun, mereka berdua terasa begitu sederhana bak pemain baru dalam sebuah film. Pemain kelas atas pun gagal mengangkat film ini. 

Terdapat pesan moral pada film ini sebagai pembelajaran anak-anak mulai dari pentingnya menumbuhkan keberanian dalam menghadapi masalah dan tantangan hingga perlunya membuat jalinan kekeluargaan yang erat.


Nilai : 6 dari 10 


Suroyya Rufaidah 
Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta 
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Nutcracker And The Four Realms, Film Disney yang Kurang "WAW" Rating: 5 Reviewed By: mindis.id