mindis.id
Latest News
Friday, November 16, 2018

Munafik 2, FIlm Horor Khas Budaya Timur

Baca Juga



Genre
Horor
Actors
Syamsul Yusof, Mayan Karin, Nasir Bilal Khan, Fizz Fairuz
Directors         : 
Syamsul Yosuf
Release date    : 
27 September 2018

Sinopsis : 

Ustadz Adam (Syamsul Yusof) tidak pernah berhenti untuk berbuat kebaikan. Melalui narasinya ia selalu mengajak masyarakat di sekitar lingkungannya berbuat kebaikan. Tidak hanya itu, ia mengajarkan nilai-nilai dan ilmu agama serta menjadi “orang sakti” dengan mengusir jin dan setan yang jahat.

Namun, kematian seorang wanita di masa lalu masih membebani pikirannya. Ketika semuanya menyatu di kehidupan masa kini sang Ustadz, sang Ustadz mendengar kabar yang tidak menggenakkan.

    sumber : http://www1.star2.com

Salah satu warga desa bernama Sakinan sedang gusar karena ayahnya dhinggapi penyakit yang tidak bisa diobati secara medis. Sakinah mencurigai, semuanya ini karena Abujar, seseorang tokoh yang berusaha menggoyahkan Iman masyarakat muslim dengan ajarannya.

Abujar sendiri dikenal sebagai seorang kultus utama di desa mereka. Salah satu tujuannya adalah membuat penduduk desa tidak percaya lagi dengan Tuhan dan ajaran Islam. Berkali-kali Abujar dicurigai melakukan ajaran dan memengaruhi masyarakat akan kekuatan kultusnya.

Berkali-kali pula Ustadz Adam berusaha meredamnya. Munafik 2 adalah film tentang kebaikan melawan keburukan. Ajaran religi bertarung dengan kepercayaan manusia. Bisakah Ustadz Adam menghadang Abuja?

Film Horor Khas Budaya Timur 

Dua tahun lalu, Skop Production sukses memikat hati para pecinta genre horor dengan tayangan film Munafik. Film yang berkisah tentang Adam (Syamsul Yusof), seorang yang ahli dalam bidang agama mempunya kemampuan untuk mengusir roh-roh jahat atau makhluk gaib sukses menarik hati penonton.

Sebagai film horor khas timur, film ini cukup mengerikan. Ketegangan selalu ada disetiap adegannya. Karena menampilkan realitas yang ada di Malaysia dan sekitarnya. Misalnya dukun, uztad dan sebagainya. Bahkan, sebagai seorang penonton, saya langsung teringat tentang dosa – dosa diri saya. 

Namun, fim ini mempuyai sisi kelemahan, banyak pertanyaan muncul dipikiran seperti “loh kok adegannya kaya gini?, padahal begitu” Yap, kalian akan merasa kebingugan akan alur cerita ini, tetapi setelah menonton film Munafik 2 akan ada pertanyaan besar di dalam lubuk hati kalian yang merasa sedikit kurang puas yang dari awal filmnya tidak jelas maksudnya apa.

Walaupun ada kekurangan, tapi film ini sukses karena bisa go international dan masuk pasar Indonesia. Bahkan, penonton film ini lebih dari 3.000.000 di Indonesia. Angka yang fantastis untuk film dari Malaysia. 

Nilai  : 7,5 dari 10



Alifia Suci Ananda 
Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta 


Sumber gambar : http://portal.novo.co.id

  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Munafik 2, FIlm Horor Khas Budaya Timur Rating: 5 Reviewed By: mindis.id