mindis.id
Latest News
Friday, November 23, 2018

Menjajal Jeep di Gunung Bromo

Baca Juga


MINDIS.ID - Indonesia memang menjadi salah satu destinasi terbaik dalam wisata alamnya, baik gunung maupun laut. Gunung Bromo di Kota Malang merupakan salah satu tempat wisata gunung yang paling populer di Indonesia. Sunrise yang indah nan memukau membuat nama Bromo terkenal baik di dalam maupun mancanegara. 

Yang menarik dari destinasi yang satu ini adalah bahwa pengunjung tidak diperbolehkan untuk membawa kendaraan pribadi. Alasannya, karena jalannya yang cukup berbatu dan terjal maka mobil pribadi tidak akan mampu untuk mendaki gunung ini. Untuk itu, pengunjung diwajibkan untuk menyewa mobil Jeep sebagai kendaraan menuju Bromo.

Untuk menyewa Jeep disarankan untuk dari jauh – jauh hari. Sebab, saat musim liburan sering kali sudah tidak ada lagi Jeep yang tersedia mengingat bahwa Malang dan Bromo menjadi salah satu destinasi liburan paling digemari. Perjalanan dari penginapan menuju Bromo pun cukup jauh, sehingga menjajal Jeep disaat gelap dan hanya diterangi cahaya bulan dan bintang menjadi daya tarik tersendiri. 

Harga sewa Jeep untuk menuju bromo pun bervariasi, dari harga Rp 500,000 hingga Rp 1,500,000. Hal ini tergantung dari tempat penjemputan dan tujuannya kemana saja. Memang kawasan wisata Bromo tidak hanya menawarkan gunung ini saja, tapi ada pula Gunung Pananjakan, Pasir Berbisik, Savana, dan Bukit Teletabis. 

Ada beberapa perlengkapan yang wajib untuk dibawa jika berlibur ke Bromo. Pertama adalah jaket yang tebal. Cuaca disana sangat lah dingin. Bagi kalian yang tidak terbiasa bahkan bisa sampai menimbulkan bercak – bercak dikulit. Untuk itu, pakailah jaket yang tebal. Selain itu, penutup kepala, slayer untuk dileher, kaos kaki tebal, dan sepatu kets juga perlu untuk digunakan. 

Selain itu, sediakan juga minyak angin supaya tidak jatuh sakit dan tetap hangat. Jika kalian sering mabuk, sebaiknya mengkonsumsi obat anti mabuk sebelum menaiki Jeep. Sebab, kecepatan Jeep yang tinggi dan jalannya yang bergelombang, serta jarak tempuh yang cukup jauh sering kali membuat perut terasa terkocok. 

Alifia Suci Ananda 
Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta 


Sumber gambar : http://www.bromoguidetour.com/
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Menjajal Jeep di Gunung Bromo Rating: 5 Reviewed By: mindis.id