mindis.id
Latest News
Saturday, November 17, 2018

Mengenal Lebih Dekat Dengan Member Blackpink

Baca Juga




MINDIS.ID — Siapa yang tidak tahu Blackpink? Girlband asal korea asuhan YG Entertainment ini tengah melonjak namanya dengan lagu hits mereka “ddu du ddu du” yang dirilis pada 15 Juni 2018 lalu. Demam ddu du ddu du bukan hanya menyerang para Blink (sebutan untuk penggemar Blackpink), namun juga penggemar Kpop lainnya bahkan orang yang tidak mengerti Korean Pop itu sendiri.

Karier grup yang digawangi oleh 4 gadis cantik yakni Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa ini diawali dengan perilisan single album debut mereka yaitu ‘Square One’ pada 18 Agustus 2016. Dalam kurun waktu 13 hari, Blackpink berhasil meraih kemenangan pertama mereka di acara  musik Korea SBS Inkigayo dengan lagu ‘Wishtle’.

Berbagai prestasi telah dicapai oleh grup yang kerap kali disebut sebagai adik 2ne1 ini. Mulai dari banyaknya penjualan album, tingginya chart dalam maupun luar negeri, hingga kemenangan di acara musik dan penghargaan akhir tahun telah disabet Blackpink hanya dalam waktu 2 tahun. Mereka pun telah berkolaborasi dengan penyanyi internasional ternama, Dua Lipa.

Namun, bagi non-kpopers, mungkin masih banyak yang belum mengenal keempat member atau anggota girlband dari negeri ginseng tersebut. Tak hanya berbakat, mereka juga memiliki paras yang cantik!

1. Jisoo

    Sumber : fanpop.com/

Member tertua dari Blackpink ini memiliki nama lengkap Kim Jisoo dan lahir pada 3 Januari 1995 di Seoul, Korea Selatan. Gadis yang telah menjadi trainee atau peserta pelatihan di YG Entertainment sejak Juli 2011 ini memagang posisi sebagai lead vocal, visual, dan face of the group. Ia bertubuh mungil dengan tinggi badan 162 cm dan berat 45 kg. Jisoo sudah sering muncul dalam beberapa MV (Music Video) dan acara televisi bahkan sebelum debut resminya dengan Blackpink. 

2. Jennie

    sumber : http://www.hallyukstar.com/

Jennie Kim yang biasa disapa Jennie lahir di Anyang, Gyeonggi, Korea Selatan pada 16 Januari 1996 ini mengambil posisi sebagai main rapper, lead vocal, serta center dalam grup. Gadis bergolongan darah B ini dibesarkan di Selandia Baru dan bergabung dengan YG Entertainment pada Agustus 2010. Sebelum debut ia juga pernah muncul di MV G-Dragon “That XX” pada 2012 dan berkolaborasi dengan artis YG lainnya. Dengan tinggi 163 cm dan berat 50 kg, member yang akrab dipanggil ‘Jendeuk’ ini memiliki tubuh yang indah karena kesukaannya pada yoga.

3. Rosé

    Sumber : fanpop.com/

Gadis dengan suara unik dan paras yang cantik ini mempunyai nama asli Roseanne Park dengan nama Korea Park Chae Young. Ia lahir di Auckland, Selandia Baru pada 11 Februari 1997. Rosé mengambil posisi di grup sebagai main vocal dan lead dancer. Ia memiliki pinggang yang ramping dengan tinggi badan 168 cm dan berat 46 kg. Gadis yang dibesarkan di Melbourne, Australia sejak kecil ini kembali ke Korea pada tahun 2012 setelah menjadi pemenang pertama audisi YG Entertainment yang digelar di Australia. 

4. Lisa

     Sumber : Youtube.com 

Lisa merupakan anggota termuda dalam grup yang memegang posisi sebagai maknae, lead rapper, sub-vocal, dan main dancer. Gadis bernama lengkap Lalisa Manoban ini lahir di Bangkok, Thailand pada 27 Maret 1997 dan menjadi satu-satunya member yang bukan asli Korea. Ia menjalani pelatihan sejak berumur 14 tahun setelah memenangkan audisi YG Entertainment di Thailand. Ia juga menguasai bahasa paling banyak yakni Thailand, Inggris, Korea, dan Jepang.



Suroyya Rufaidah 
Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta 


Sumber gambar : http://www.fanpop.com/



  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Mengenal Lebih Dekat Dengan Member Blackpink Rating: 5 Reviewed By: mindis.id