mindis.id
Latest News
Thursday, November 22, 2018

Mau Chicken Dinner di PUBG? Ini Caranya!

Baca Juga



MINDIS.ID - Player Unknown's Battleground (PUBG) adalah permainan battle royale keluaran Tencent Games yang semakin hari semakin digandrungi. Game ini telah dirilis di berbagai platform seperti pada aplikasi Steam, mobile (Android dan iOS), Xbox, serta emulator khusus bagi para pemain PUBG Mobile yang ingin menggunakan computer.

Kita bisa bermain dengan 100 orang sekaligus secara daring. Di dalam permainan ini, kita bisa bermain sendiri alias solo, tim dengan 2 orang dan tim 4 orang. Kita pun bisa mengundang teman untuk bergabung di dalam permainan sebagai tim.

Adapun untuk platform mobile seperti Android dan iOS, Tencent baru saja meluncurkan season yang keempat yaitu winter season. Biar kamu menang dan dapat Chicken Dinner, berikut adalah tips dan trik cara bermain PUBG Mobile agar kamu semakin mahir sampai seperti pro player.

Tips & Trik Bermain PUBG Mobile Agar Dapat Chicken Dinner

1. Pilih lokasi tepat untuk mendarat

Misi PUBG Mobile yang pertama ialah mendarat di lokasi yang bisa pemain tentukan sendiri. Kunci utama dalam melakukan pendaratan adalah pastikan lokasi tidak dihampiri oleh banyak musuh.

2. Usahakan loot bangunan sekitar dengan cepat

Setelah mendarat, sebaiknya segera melakukan looting (memeriksa dan mengambil barang) bangunan di sekitar. Ambil semua item di sekitar yang sekiranya diperlukan, mulai dari senjata-senjata terbaik, amunisi (ammo), vest (rompi pelindung), medical kit dan peningkatan lainnya. 

Ketika bermain dalam jarak dekat, ada baiknya kamu menggunakan senjata ber-damage besar seperti shotgun. Kemudian untuk jarak menengah gunakan submachine gun (SMG) dan untuk jarak jauh bisa gunakan assault rifle (AR) ataupun sniper rifle.

 Looting dengan cepat adalah hal yang harus dilakukan guna menghindari serangan tiba - tiba dari lawan. Sumber : https://www.mobidictum.com/

3. Kelola Barang Bawaan di Inventori

Buanglah item-item yang tidak diperlukan ketika kamu dalam waktu luang, misalnya saat tidak berhadapan dengan musuh, seperti ammo shotgun atau pistol yang biasa digunakan di awal pertandingan sebelum mendapat senjata yang lebih baik. Kamu bisa menggantinya dengan item bom, yang bisa berguna sewaktu-waktu. Jangan sampai ketika kamu ingin mengisi tas dengan barang penting, tasmu ternyata penuh, itu akan membuang waktu.

4. Utamakan Item Defense dan Ambil Medical Kit

Amunisi dan item yang dikira tidak terlalu perlu dapat dikurangi. Jangan lupa untuk meningkatkan item defense, seperti helm dan vest. Selain itu persiapkan juga medical kit, bandage, energy drink dan painkiller dalam perbekalan. Medical kit bakal berfungsi untuk mengembalikan darah, sementara energy drink dan painkiller akan menambah bar di atas darah dan memberikan kamu kecepatan tambahan saat berlari loh.

5. Selalu Perhatikan Map (Peta)

PUBG Mobile bakal menempatkan kamu di map berupa pulau yang menjadi medan pertempuran 100 survivor lainnya sama seperti versi PC. Sama seperti game sejenis, PUBG Mobile memiliki mekanisme map seperti Blue Zone, Red Zone, dan Safe Zone.

Blue Zone merupakan area terlarang yang dapat mengecil dan memberikan damage saat kamu terkena wilayahnya. Sementara Red Zone adalah daerah berbahaya yang akan dijatuhi bom dan bisa saja membuat kamu mati seketika. Selain itu, ada Safe Zone alias zona aman yang ditandai dengan lingkaran berwarna putih sebagai area aman dalam melakukan pertempuran guys.

6. Gunakan Headset

Penting untuk mengandalkan indera pendengaran saat bermain game survival battle royale seperti PUBG Mobile ini. Ada baiknya mengggunakan headset untuk mendapatkan detail permainan secara lebih jelas.

Dengan menggunakan headset, arah tembakan, arah datangnya kendaraan, pesawat yang membawa perbekalan atau langkah musuh lainnya dapat terdengar dengan jelas dan rincian arahnya dapat ditebak dengan tepat. Apalagi secara stereo bisa mengetahui datangnya baik dari kiri dan kanan.

Itulah tips dan trik bermain PUBG Mobile agar bisa menang dengan mudah. Yang paling utama dalam memainkan game ini adalah taktik dan adaptasi kontrol yang menurut kebanyakan orang lumayan sulit. Selamat mencoba!


Diandra Permata Himawan 
Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta 


Sumber gambar : http://pubgmobile.proximabeta.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Mau Chicken Dinner di PUBG? Ini Caranya! Rating: 5 Reviewed By: mindis.id