mindis.id
Latest News
Thursday, November 29, 2018

Malioboro: Tempat yang Tak Pernah Sepi

Baca Juga



Yogyakarta memang menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan lokal dan asing. Nah, Malioboro merupakan salah satu tempat yang tak boleh dilewatkan ketika berlibur di kota ini. Tak lengkap rasanya apabila tidak berkunjung ke Malioboro, yang merupakan salah satu ikon khas Kota Yogyakarta.

Malioboro memang tidak pernah ketinggalan untuk disinggahi oleh para wisatawan. Malioboro sangat identik dengan Yogyakarta, layaknya seperti monas yang menjadi ikon di Jakarta. Malioboro merupakan tempat yang sangat tepat untuk Anda yang ingin berbelanja atau mencari oleh-oleh khas Yogyakarta ini.

Malioboro memang menjadi tempatnya cenderamata di Yogyakarta, para pedagang juga menyuguhkan suvenir cantik dan khas Yogya. Tak heran, sepanjang jalan Malioboro ini di penuhi oleh para pedagang kaki lima. Rata-rata para pedagang di sini menjual baju, batik, tas, sendal, kerajinan bambu, aksesori atau pernik-pernik, dan wayang kulit khas Jawa. Selain itu, warung-warung makan lesehan yang menjual makanan khas Yogya berjejeran di sepanjang jalan Malioboro.

Selain sebagai tempat untuk berbelanja, keindahan tempat ini juga membuat para wisatawan tidak bosan untuk menjelajah. Keindahan Malioboro akan lebih terasa jika dikunjungi pada malam hari. Lampu-lampu yang menghiasi setiap sudut jalan Malioboro ini juga membuat menarik perhatian para wisatawan. 

Walaupun di Malioboro ini terdapat mal besar, para pedagang di sepanjang jalan Malioboro tidak pernah sepi pembeli. Para wisatawan lokal maupun luar masih tetap memilih berbelanja di Malioboro. Tak heran jika tempat ini selalu ramai oleh pengunjung.

Merry Christine
Program Studi Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Malioboro: Tempat yang Tak Pernah Sepi Rating: 5 Reviewed By: mindis.id