mindis.id
Latest News
Sunday, November 18, 2018

Fantastic Beast: The Crimes of Grindelwald, Ketika Masa Lalu Mulai Terungkap

Baca Juga


Sutradara
David Yates 
Rilis
16 November 2018 
Rumah Produksi
Heyday Film 
Distributor
Warner Bros 
Pemain
Eddy Redmayne sebagai Newt Schamander 
Johnny Depp sebagai Grindelwald
Katherine Waterston sebagai Tina Goldstein 
Jude Law sebagai Albus Dumbledore 

Sinopsis

Film sekuel dari Fantastic Beast ini masih melanjutkan seri pertamanya tentang petualangan ajaib Newt Schamander. Kali ini, Newt ditugaskan oleh Albus Dumbledore untuk pergi ke Perancis untuk menaklukan Credence yang ternyata tidak mati pada film pertama dan masih mencari jati dirinya. Credence kali ini tidak sendiri, namun ditemani manusia setengah ular, Nagini. 

   Jude Law sukses memerankan Albud Dumbledore muda. Sumber : https://www.sbs.com.au/

Pencarian Credence di Perancis membuat Newt bertemu kembali dengan cinta lamanya, Tina Goldstein. Tina sebagai Auror memiliki tugas yang sama yaitu menyelidiki dan menghentikan sosok kuat dalam diri Credence. Namun, tugas Newt dan Tina tidaklah mudah karena Grindelwald yang lolos dari Azkaban juga mencoba merekrut Credence untuk menjadi sekutunya dalam menghancurkan dunia manusia. 

Petualangan Newt dan Tina pun membuat fakta – fakta tentang Credence sedikit demi sedikit mulai terbongkar. Dalam masa lalu Credence ternyata berhubungan dengan Albus Dumbledore, Jusuf Kama, dan Leta Lestrange, tunangan dari kakak Newt Schamander. 

Grafis Memukau dan Munculnya Para Tokoh Baru 

Imajinasi J.K Rowling memang tidak ada habisnya. Setelah sukses dengan sekuel Harry Potter, kini ia memiliki jagoan baru, yaitu Newt Schamander, yang bercerita jauh sebelum Harry Potter lahir. Namun, film ini tetap terkoneksi dengan cerita Harry Potter karena tetap memperlihatkan sekolah Hogwarts dan Albud Dumbledore sebagai salah satu pengajar pada masa itu. 

Jika pada film pertamanya lebih menyorot tentang latar belakang cerita dan penjelasan tentang Newt Schamander bersama dengan monster – monsternya, pada film kedua ini sudah mulai masuk ke dalam inti masalah yaitu Grindelwald yang berusaha untuk menghancurkan dunia manusia karena menganggap keadaan saat ini tidak adil bagi para penyihir. 

Untuk menunjang kriminalitas dari Grindelwald, ia pun merekrut Credence sebagai makhluk yang mengerikan. Credence adalah sosok yang hampa dan tidak jelas jati dirinya. Credence pun mencari siapakah ia sebenarnya. Untuk itu, muncullah beberapa tokoh baru seperti Nagini, ular asal Indonesia yang menemaninya, lalu Jusuf Kamma sebagai darah murni yang dendam kepada Credence, ataupun Leta Lestrange yang ternyata memiliki sejarah gelap dimasa lalunya. Masa lalu Leta yang gelap ini menepis isu yang beredar bahwa Credence adalah anak dari keluarga Lestrange. 

    Muncul beberapa tokoh baru yang tak kalah penting dalam film Fantastic Beast, The Crime of Grindelwald. Sumber : https://lockedinmagazine.com/


Seperti film – film J.K Rowling sebelumnya, film ini tidak kalah memukau. Muncul banyak monster – monster ataupun binatang unik yang menakjubkan. Ditambah lagi dengan grafis dan cinematrografi yang sangat bagus. Imajinasi J.K Rowling tentang Fantastic Beast benar – benar terviasualisasi dengan baik oleh David Yates. 

Selain itu, tokoh Newt juga sangat baik diperankan oleh Eddy Redmayne. Seorang yang kutu buku, aneh, dan hanya menyukai mahluk – mahluk aneh tersebut. Kemunculan kakak Newt sebagai seorang Auror dan tunangannya juga menambah menarik filmnya. Kaya akan penokohan namun tetap keterkaitan satu dengan lainnya. Selain itu, Jude Law yang memerankan tokoh penting Dumbledore juga terlihat sangat baik. Sosok yang bijaksana dan cerdas tetap terkesan dari sosok Dumbledore muda. 


Ahmad Hidayah 
Mahasiswa Pascasarjana Universitas Indonesia 



Sumber gambar : https://www.fantasticbeasts.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Fantastic Beast: The Crimes of Grindelwald, Ketika Masa Lalu Mulai Terungkap Rating: 5 Reviewed By: mindis.id