mindis.id
Latest News
Friday, August 10, 2018

Kader Muda Partai Hanura : Ma'ruf Amin Pilihan Tepat

Baca Juga

Ahmad Hidayah, Kader Muda Partai Hanura saat dijumpai di pusat perbelanjaan di daerah Tangerang Selatan 

MINDIS.ID - Kemarin malam, warga Indonesia dikejutkan dengan pilihan Joko Widodo bersama dengan partai koalisinya dengan mengumumkan bahwa yang menjadi pasangan untuk Calon Wakil Presiden adalah Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin. Yang membuat kaget adalah karena sebelumnya santer dibicarakan bahwa yang akan mendampingi mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut adalah Mahfud MD. 

Dijumpai di sebuah pusat perbelanjaan di daerah Tangerang Selatan, Ahmad Hidayah selaku kader muda DPP Partai Hanura merasa terkejut. Sebab, info yang ia terima selama ini bukanlah Ma’ruf Amin. 

“Kalau terkejut tentu ia. Soalnya info yang berkembang bukan beliau (Ma’ruf Amin). Tapi ya tidak melenceng jauh. Kan sudah dikasih kode wakilnya berinisial “M”. Dan beliau pun memang sudah masuk dalam bursa sejak awal”. Jelasnya 

Saat ditanya tentang pandanganya terhadap Ma’ruf Amin yang notabene sudah bukan anak muda lagi, Sekretaris Departemen Kominfo DPP partai Hanura ini pun menjawab bahwa Ma’ruf Amin adalah pilihan tepat. 

“Sudah tepat. Sejauh ini kan isu yang sering ditembakan lawan itu menyoal agama. Ya sekarang sudah tidak bisa pakai itu lagi. Kalau soal muda dan tua, ya Ma’ruf Amin ini banyak disukai anak muda kok. Khususnya para santri yang diajarnya”. Jelas Ahmad 

Ahmad juga menambahkan bahwa representasi politik itu tidak harus berasal dari golongan yang sama untuk membawa kepentingan kelompok. Bisa saja berasal dari kelompok yang lain. 

“Saya mencoba mengutip dari Dosen Saya di UI, Nuri Suseno dalam bukunya representasi politik. Jadi ada yang disebut theatrical representation, yaitu yang terpilih harus menafsirkan, berbicara dan bertindak untuk pihak yang diwakilinya. Jadi untuk mewakili anak muda tidak harus anak muda juga, asalkan bisa merepresentasikan” tambahnya. 

Ahmad pun menambahkan dan berbalik bertanya, kenapa anak muda justru erat kaitannya dengan Sandiaga Uno? Padahal umurnya juga sudah 49 tahun. Ia justru lebih melihat Joko Widodo sebagai representasi anak muda. 

“Pak Jokowi itu juga muda kok. Waktu itu aja motoran kaya anak muda. Yang jelas kalo pilpres boleh pilih yang tua, tapi ingat, kalo pileg tentu pilih yang muda” tambahnya. 


Angga P. Sianturi 
Alumni Universitas Gadjah Mada 
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kader Muda Partai Hanura : Ma'ruf Amin Pilihan Tepat Rating: 5 Reviewed By: mindis.id