mindis.id
Latest News
Monday, August 6, 2018

Kader Muda Partai Hanura dan Partai Golkar Mengajak Anak Muda Untuk Tidak Apatis

Baca Juga


    Dari kiri : Andika J.J. Tambunan (Kader Muda Partai Golkar), Ahmad Hidayah (Kader Muda Partai Hanura dan Silkania Swarizona dalam diskusi yang bertemakan "Saatnya yang Muda yang Memimpin"


MINDIS.ID - Sabtu, 4 Agustus 2018 lalu, Andhika J.J Tambunan, seorang kader muda sekaligus calon anggota legislatif Partai Golkar berdiskusi bersama Ahmad Hidayah, kader muda partai Hanura dalam rangka Diskusi yang bertemakan “Saatnya yang Muda yang Memimpin”. Diskusi pada pagi hari itu dipandu oleh Silkania Swarizona, mahasiswi Magister Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI) 

Dalam kesempatan kali ini, kedua tokoh muda ini sepakat untuk mengajak anak muda untuk aktif dan apatis terhadap politik. Sebab, segala sesuatunya terkait dengan politik, yaitu kebijakan negara. 

“semua itu ya politik. Mulai dari harga beras, harga minyak dan lain – lain itu bergantung pada pemerintah. Oleh karena itu, penting untuk ikut berpartisipasi dalam politik” Ujar Andika Tambunan. 

Ia pun menambahkan bahwa sering kali politik itu dianggap sebagai lahannya orang tua, bukan untuk anak muda. Dan ini paradigma yang salah. Menurutnya, banyak organiasi yang telah disiapkan oleh partai politik untuk para anak muda. 

“Banyak kok tempatnya anak muda. Misalnya kalau di Golkar ada AMPI atau AMPG” jelasnya. 
Senada dengan Andhika J.J Tambunan, Ahmad Hidayah mengatakan bahwa permasalahan anak muda sering kali dianggap remeh dan tidak memiliki kemampuan. Padahal, sebenernya tidak demikian.

“Kalau di Hanura ada Lasmura atau Laskar Muda Hanura. Jadi anak – anak muda diberi pendidikan politik dan siap untuk berpolitik praktis” tambahnya

Sekretaris Departemen Kominfo Partai Hanura ini mengatakan dan berpesan bahwa saatnya anak muda untuk terlibat aktif dalam politik, bukan hanya menjadi objek dalam pemilu melainkan subjek dominan dalam pemilu.

“Anak muda ini kan idealis. Maka perlu untuk masuk ke parlemen. Sehingga pandangan – pandangan idealisme ini sampai ke parlemen. Ini saatnya anak muda terlibat aktif dalam politik sebagai subjek dominan, bukan cuma sebagai subjek” jelas Bakal Calon Anggota Legislatif Partai Hanura ini. 

Sepakat Dukung Joko Widodo 2 Periode 

Selain membicarakan soal anak muda dan politik, pada kesempatan pagi itu kedua tokoh muda ini juga bersepakat untuk mendukung Joko Widodo untuk 2 periode. Ahmad Hidayah menjelaskan sudah nyata dan sangat jelas apa yang dilakukan presiden Joko Widodo selama 2 tahun ini dan untuk itu perlu mendukung Joko Widodo untuk kembali terpilih menjadi presiden. 

“Sudah nyata dan jelas apa yang dilakukan oleh presiden sejauh ini. Contohnya saham freeport yang telah diambil alih 51% oleh pemerintah. Lalu pembangunan infrastruktur. Pembangunan jalan tol di Sumatera dan Jawa membuat roda perekonomian semakin baik dan berujung pada kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, perlu untuk mendukung Jokowi 2 periode” jelasnya. 

Ahmad pun menambahkan bahwa mendukung Joko Widodo untuk maju pada pilpres 2019 bukan hanya keputusan ketua umum partai politik, tapi melibatkan setiap unsur yang ada dan didiskusikan dalam forum resmi. 

“Ada pandangan yang salah selama ini. Banyak yang bilang menduduk Jokowi 2 periode itu keputusan ketua umum parpol, padahal tidak. Ada mekanismenya, seperti Rapimnas. Disitu ada keputusan mufakat dari unsur – unsur yang hadir, mulai dari pimpinan partai politik di pusat dan juga pimpinan partai politik di daerah”. Jelas Ahmad Hidayah 

Senada dengan Ahmad, Andhika J.J. Tambunan juga menjelaskan bahwa sejauh ini elektabiltas Joko Widodo sangat baik, sehingga ia tidak takut untuk mendukungnya dan yakin akan menang.

“Sejauh ini elektabiltas Pak Jokowi masih tinggi. Lagi pula saya sepakat dengan Bung Ahmad. Sudah nyata dan jelas apa yang dilakukan oleh pak Joko Widodo” pungkasnya.


Angga P. Sianturi 
Alumnus Universitas Gadjah Mada 

  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kader Muda Partai Hanura dan Partai Golkar Mengajak Anak Muda Untuk Tidak Apatis Rating: 5 Reviewed By: mindis.id