mindis.id
Latest News
Tuesday, August 14, 2018

Best 11 Premier League Gameweek 1

Baca Juga



1. Wayne Hennessey (GK) – Crystal Palace 

Hennessey berhasil mempertahankan gawangnya dari kebobolan dan menjadi kiper kedua yang paling banyak melakukan penyelamatan setelah Fabri (Fulham).

2. Jeffrey Schlupp (DF) – Crystal Palace 

Sebagai seorang defender, menjaga gawang agar tidak kebobolan menjadi tugas utama dan ini berhasil dilakukannya. Bahkan, ia berhasil mencetak gol ke gawang Fabri (Fulham)

3. Luke Shaw (DF) – Manchester United 

Walaupun MU berhasil kebobolan satu angka, namun MU tidak akan berhasil menang tanpa adanya gol dari Luke Shaw.  Catatannya pun di gameweek pertama cukup menarik, berhasil memenangkan 5 kali one on one dari 9 kali, clearence 5 kali, 2 kali melakukan crossing sukses, dan 2 kali melakukan tembakan shots on target dari 2 kali percobaan. 

4. Jose Holebas (DF) – Watford 

Sebagai seorang bek sayap, ia berhasil berkontribusi untuk 2 gol Watford. Bahkan ia pernah sekali membuat kesempatan untuk dapat menghasilkan gol. Ia pun berhasil melakukan 11 kali operan crossing dan 2 diantaranya sukses.

5. Benjamin Mendy (DF) – Manchester City 

Sama seperti Holebas, Mendy sebagai bek sayap juga sukses membantu penyerangan dengan berkontribusi terhadap 2 gol Manchester City ke gawang Arsenal. Ia pun membantu City tidak kebobolan walaupun lawannya adalah Arsenal.

6. Jorginho (MF) – Chelsea 

Lini tengah menjadi perhatian Chelsea musim ini dan Jorginho nampaknya menjadi jawaban. Ia berhasil mengukuhkan 1 gol ke gawang Huddersfield dan berhasil membantu Chelsea untuk tidak kebobolan.

7. Roberto Pereyra (MF) – Watford 

Dua gol pemain asal Argentina ini mengantarkan Watford pada start yang cukup baik. Dari 4 kali percobaan shot, dua diantaranya berhasil menjadi gol. Dan ia pun dinilai kuat dalam duel udara dimana ia memenangkan 7 kali duel udara melawan pertahanan Brighton and Hove Albion dari 14 kali duel.

8. Ruben Neves (MF) – Wolverhampton 

Sepakan ajaibnya dari luar kotak pinalti memasukan nama Ruben Neves sebagai 11 terbaik pekan ini. Ia juga menjadi pemain paling aktif dilini tengah dengan melakukan 91 kali operan dan 10 operan lambung ke barisan depan Wolverhampton.

9. Paul Pogba (MF) – Manchester United

Gol Pogba dari titik tengah membangkitkan semangat para pemain Manchester United. Tanpa Matic, Pogba sukses menjadi pemain paling aktif dalam mengatur serangan MU. 63 operan pun sukses dilakukannya. 

10. Richarlison (FW) – Everton 

Bermain dengan 10 pemain, tidak membuat Everton menyerah. 2 gol Richarlison membantu Everton berhasil meraih satu poin dari tuan rumah Wolverhampton. Kecepatan dan bergerak dari sisi sayap menjadi andalannya.

11. Sadio Mane (FW) – Liverpool 

West Ham nampak tak berdaya di Anfield dan Sadio Mane ibarat menari nari diatas lapangan. Dari 2 kali percobaan tembakannya ke arah gawang, keduanya berhasil dikonversikan menjadi gol dan membantu Liverpool berhasil menang 4 – 0 melawan West Ham.


Ahmad Hidayah 
Mahasiswa Pascasarjana Ilmu Politik Universitas Indonesia 


Sumber foto : Goal.com 
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Best 11 Premier League Gameweek 1 Rating: 5 Reviewed By: mindis.id