Latest News
Monday, November 27, 2017

Review Series : Scarlett Heart

Baca Juga




Genre : History, Romance, Drama
Tayang         : 29 Agustus 2016 – 1 November 2016
Jumlah Episode : 20 Episode
Jam Tayang : Senin dan Selasa, pukul 22.00 KST
Stasiun TV : SBS 

Pemain         :
Lee Joon Gi (Pemeran Wang So) - Pangeran ke-4
IU (Pemeran Hae-Soo) 
Kang Ha-Neul (Pemeran Wang Wook) - Pangeran ke-8
Baekhyun (Pemeran Wang Eun) - Pangeran ke-10
Hong Jong-Hyun (Pemeran Wang Yo) – Pangeran ke-3
Nam Joo-Hyuk (Pemeran Wang Wook) – Pangeran ke-13
Ji Soo (Pemeran Wang Jung) –Pangeran ke-14
Kim San-Ho (Pemeran Pangeran Pertama)
Yoon Sun-Woo (Pemeran Pangeran ke-9)
Kang Han-Na (Pemeran Hwangbo Yeon-Hwa)
Seohyun (Pemeran Woo-Hee)
Kim Sung-Kyun (Pemeran Choi Ji-Mong)
Z. Hera (Pemeran Soon-Duk)

Sinopsis 

Drama Korea yang berjudul Scarlet Heart ini mengambil setting masa awal Rezim Goryeo. Diceritakan, Pangeran ke-4, Wang So (diperankan oleh Lee Joon KI), pewaris kekaisaran Dinasti Geryeo yang tidak menyukai sorotan publik ini lebih memilih untuk mengungkapkan jati diri yang sebenarnya. 

Wang Soo sendiri bersifat dingin, namun memiliki royalitas yang tinggi. Di lain tempat, saat gerhana total terjadi, ada seorang wanita berusia 25 tahun yang bernama Hae Soo (diperankan oleh IU), secara tiba-tiba masuk ke dalam perjalanan waktu dan kembali ke Dinasti Goryeo, dimana Wang Soo berada. Ia terjebak dalam konflik dan pertentangan antara pangeran-pangeran dari keluarga Wang. Di sana ia bertemu dengan Wang So (Lee Joon Ki), seseorang yang membuat orang lain gemetar ketakutan.

Review 

Drama Korea Scarlet Heart diambil dari cerita novel Cina yang berjudul “Bu Bu Jing Xin” oleh Tong Hua yang awalnya diterbitkan secara online pada tahun 2005 di Jinjiang Asli Network. Drama ini sepenuhnya pra-diproduksi sebelum ditayangkan, yang merupakan keberangkatan dari live-shoot format produksi yang menjadi ciri khas drama Korea. 

Salah satu drama yang berlatar belakang sejarah di dinasti Goryeo ini memang memiliki kisah menarik yang dibintangi oleh sejumlah artis Korea populer, seperti soloist IU dan idol Baekhyun EXO, serta aktor tampan Lee Joon Ki. Tentunya membuat drama ini semakin menarik dari segi cerita maupun acting para aktor yang digilai oleh anak muda saat ini. 

Warga terlihat sangat ketakutan ketika Pangeran ke-4 ( Lee Jong Ki) datang mengunjungi sebuah pasar. Ia datang dengan kegagahan nan berani, saat ia menunggangi kuda dan dengan setengah topeng menutupi wajahnya. Diikuti oleh beberapa anak buah dibelakangnya. Serigala adalah julukan mereka dari warga setempat. 

Lee Jong Ki memerankan actingnya dengan sangat bagus, yang membuat penonton tercengang dengan kegagahannya. Peran pangeran pantas ia dapatkan karena cocok untuk dirinya yang berpostur tubuh kekar dan tinggi.

Drama yang berkisah mengenai kekuasaan ini memang telah banyak dinantikan oleh para fans. Drama dengan 20 episode, terdengar memanas di telinga. Namun, tidak membuat kita bosan untuk menontonya. Bahkan per episode menimbulkan rasa penasaran untuk menonton kelanjutan dari episode itu.

Dalam episode pertama, Pocheon Art Valley menjadi lokasi syuting saat Ko Ha-Jin jatuh ke dalam air sehingga muncul di Dinasti Goryeo. Adegan film ini menggunakan latar belakang yang fantastis dari perairan serta tebing Cheonjuho Lake di Pocheon Art Valley yang membuat hasil gambar menjadi lebih menarik dan terlihat sangat indah.  

Nilai   : 8 dari 10 

Yossy Yulanda Sari
Mahasiswi Politeknik Negeri Jakarta 


Sumber gambar : http://i.viewasian.com/
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Review Series : Scarlett Heart Rating: 5 Reviewed By: mindis.id