Latest News
Wednesday, November 29, 2017

Review Series : Love in Trouble

Baca Juga




Detail Drama
Genre : Drama, Hukum 
Episode         : 40
Durasi : 30 Menit 
Stasiun Channel : SBS 

Pemain

1. Ji Chang-wook sebagai Noh Ji-wook 
Seorang jaksa di Kantor Jaksa Wilayah Pusat yang akhirnya beralih profesi ke pengacara swasta. Dia menyimpan trauma yang berasal dari sebuah acara di masa kecilnya yang melibatkan orang tuanya. 

2. Nam Ji-hyun sebagai Eun Bong-hee
Seorang pengacara yang merupakan atlet Taekwondo di masa mudanya. Suatu hari, dia tiba-tiba menjadi tersangka pembunuhan.

3. Choi Tae-joon sebagai Ji Eun-hyuk
Seorang pengacara dan merupakan sahabat lama No Ji Wook. Namun, karena salah paham, mereka tidak lagi menjadi sahabat. 

4. Kwon Na-ra sebagai Cha Yoo-jung
Mantan pacar Noh Ji Wook yang mencoba untuk memenangkannya kembali tidak peduli apa yang dilakukan

Sinopsis

Cerita bermula ketika No Ji Wook yang bertemu di sebuah subway yang sedang penuh sesak dengan seorang gadis bernama Eun Bong Hee. Karena suatu kesalahpahaman, Bong Hee menuduh Ji Wook yang sedang berdiri di sebelahnya melakukan tindakan yang tidak senonoh terhadap dirinya dan menyebut dirinya sebagai pria Mesum. Setelah keduanya beradu mulut, hingga Ji Wook tertahan tidak bisa keluar dari subway karena dihalangi oleh Bong Hee. Keduanya malah dipertemukan kembali di sebuah hotel dalam suatu keadaan yang tidak terduga.

Bong Hee mendapati kekasihnya di hotel tersebut dengan wanita lain, yang membuat dirinya sedih sekaligus geram. Saat keduanya bertengkar, Bong Hee berkata bahwa ia akan membalas dendam dengan meniduri pria yang pertama kali ia temui setelah ini. Tak disangka, ketika ia berbalik justru ia menabrak seorang pria tua hingga terjatuh. Karena kesal dan kecewa dengan dirinya sendiri, ia pun bangun dan berlalu sambil menangis. Baru beberapa langkah ia berjalan, seorang pria muda menabrak dirinya, dan tanpa berfikir panjang, Bong Hee langsung mengajak pria tersebut untuk tidur dengannya. Tentu saja ajakan tersebut disambut hangat oleh si pria, yang tidak disangka adalah pria mesum yang bertemu dengannya di dalam subway.

    hellokpop.cpm 


Beberapa bulan kemudian, Bong Hee mendapatkan pekerjaan magang di salah satu kantor kejaksaan. Rupanya takdir memang berpihak kepada mereka berdua, karena atasan Bong Hee tidak lain dan tidak bukan ternyata adalah No Ji Wook, si pria mesum subway. 

Hingga suatu malam, Bong Hee menemukan kekasihnya berlumuran darah di dalam rumahnya, dan dikarenakan malam itu ia tidak memiliki Alibi yang kuat mengenai keberadaannya saat kejadian tersebut, ia pun berakhir dipenjara karena menjadi tersangka pembunuhan itu.

Review

Dalam segi cerita, film ini sangat terasa kurang. Alurnya seakan – akan lambat sehingga ada kebosanan di tengah ketika menontonnya.  Sebab, film ini terlalu bertele – tele dalam satu masalah sehingga banyak sekali detail film yang hilang. 

Banyak alur cerita yang tidak dibangun secara baik, misalnya hubungan antara ibu Ji Wook dan Eun Hye yang tidak akur tidak dijelaskan lebih dalam lagi. Lalu bagaimana Ji Wook diangkat oleh orang tua angkatnya juga tidak jelas. Yang terparah adalah, tidak dijelaskan secara baik soal konflik Ji Wook dengan dua sahabatnya terdahulu yang berakhir dengan mengambang. 

Selain itu, Salah satu ciri khas drama korea adalah kisah cintanya. Namun, kisah cinta dalam drama ini sangat kurang sekali. Tidak ada chemistry antar keduanya sehingga bumbu – bumbu asmara tidak terlihat sama sekali. 

Yang terparah menurut saya adalah ini adalah sebuah film dengan genre drama – hukum. Tokoh – tokohnya bekerja sebagai pengacara dan jaksa. Namun, sepanjang cerita, jarang sekali ada adegan perdebatan di dalam pengadilan. Tidak seperti film The Innocent ataupun I Hear Your Voice yang fokus pada profesinya. 
Kekecewaan penonton meningkat ketika Ji-Chang Wook sebagai pemeran utama kelihatan sangat tidak baik dalam memerankan sebagai jaksa ataupun lawyer. Padahal, ekspektasinya adalah bisa lebih hebat dari pada film sebelumnya, K2. 

Nilai :  6 dari 10 

Ahmad Hidayah 
Mahasiswa Pascasarjana Ilmu Politik Universitas Indonesia 



Sumber Gambar : Dramafever.com 
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Review Series : Love in Trouble Rating: 5 Reviewed By: mindis.id