Latest News
Saturday, November 25, 2017

Review Series: Individualist Ms.Ji-Young

Baca Juga



Detail Drama:
1.  Judul                          : Individualist Ms. Ji-Young
2.  Judul lainnya             : Gaeinjoouija Jiyoungssi / 개인주의자 지영씨
3.  Sutradara                  : Park Hyun-Suk
4.  Penulis Naskah        : Kwon Hye-Ji
5.  Stasiun Channel       : KBS2
6.  Negara                      : Korea Selatan
7.  Ditayangkan pada    : 8 Mei – 9 Mei 2017
8.  Genre                         : Romance, Drama
9.  Episode                     : 2 (dua)

Daftar Pemain:
1.    Min Hyo-Rin              sebagai Ji-Young
2.    Gong Myung             sebagai Byeok-Soo
3.    Ji Il-Joo                     sebagai Yeon-Seok
4.    Jang Hee-Ryung     sebagai Ye-Jin
5.    Oh Na-Ra                 sebagai Soo-Kyung

Sinopsis:

Ji-Young adalah seorang wanita muda yang hidup secara individualis, memutuskan hidup tanpa memiliki hubungan dengan siapapun, termasuk keluarganya sendiri. Di sisi lain, Byeok-Soo adalah tipe pemuda yang tidak bisa hidup tanpa orang lain dan selalu ingin memiliki hubungan yang baik dengan orang yang dia sayangi.

Mereka tinggal bersebelahan di satu gedung apartemen. Di suatu hari, mereka sama-sama berdebat dengan kekasih mereka masing-masing. Kekasih Ji-Young yang sama sekali tak memahami dirinya, akhirnya ia tinggalkan. Sejak itu, keduanya pun mulai saling berinteraksi.

Dibalik individualisnya, ia mengalami gangguan sulit tidur. Ia telah melakukan sesi konseling, namun tak berhasil juga. Byeok-Soo pun memberikan waktunya pada Ji-Young untuk membantunya agar bisa berubah dan memahami diri sendiri. Hadirnya Byeok Soo akhirnya mampu membuat Ji Young membuka diri untuk belajar menerima kehadiran orang lain dalam hidupnya. Setelah jujur dan berdamai dengan diri sendiri, Ji-Young terlepas dari insomnianya dan juga mulai membuka diri. Sesi konselingnya pun dapat berakhir dengan baik.

Perpisahannya dengan Byeok-Soo, membuat Ji-Young belajar banyak. Byeok-Soo tetap mengawasi Ji-Young dengan caranya sendiri. Mereka berpisah untuk menjadi pribadi lebih baik dan saat mereka bersatu, hubungan mereka semakin berkualitas. Pertemuan kembali mereka juga sederhana, tapi indah.

Review:

Drama ‘Individualist Ms. Ji-Young’ ini tayang menggantikan slot dari drama “Ms. Perfect”. Uniknya, drama ini hanya menayangkan 2 episode dan berakhir dengan happy ending. Menampilkan dua tokoh utama yang bertolak belakang, drama “Individualist Ms. Ji-Young” berhasil menunjukan chemistry serta perkembangan kisah yang simple, menarik, dan hangat.

Individualis yang digambarkan di sini bukanlah seseorang yang egois dan mementingkan diri sendiri. Tetapi, seseorang yang menutup dirinya dari lingkungan sekitar karena trauma atau mengacu pada mental disorder. Awalnya kita pasti kesal dengan Ji-Young yang benar-benar tidak mau sama sekali berhubungan dengan sesama. Namun, setelah kita tahu rasa sakitnya, kita benar-benar akan bersimpati padanya, dan bisa merasakan emosi yang ia rasakan.

Begitu juga dengan karakter Byeok-Soo yang berbanding terbalik dengan Ji-Young. Byeok-Soo yang selalu bergantung dengan orang lain terlihat menyebalkan, tapi saat kita tahu juga rasa sakit yang harus ia alami, lagi-lagi membuat kita akan bersimpati.

    https://korea.iyaa.com


Penggambaran karakter tokoh dan emosinya itu sungguh terasa nyata. Mereka saling melengkapi, memahami, dan mengajari satu sama lain. Drama yang benar-benar mengingatkan kita untuk tidak men-judge orang sembarangan. Orang seperti Ji-Young memang butuh bantuan orang lain, bukan untuk dijauhi. Byeok-Soo berani mencoba mendekatkan diri pada Ji-Young. Hubungan yang mereka jalin lama-lama dapat merubah diri mereka. Cara mengisahkannnya benar-benar membuat kita larut dalam emosi yang ingin disampaikan.

Kesan yang terasa setelah menonton serial ini ialah kisahnya menghangatkan hati. Alur ceritanya pun sangat hebat. Pemilihan alur yang sangat pas dengan alur maju, namun penonton diajak untuk menengok ke belakang, kisah masa lalu si tokoh yang membuatnya menjadi demikian. Pesan yang tersirat dari mini drama ini ialah saling memahami bukanlah hal yang buruk.

Gong Myung yang sempat membintangi variety show MBC “We Got Married” merupakan 'pasangan' dari Jung Hye Sung. Di sisi lain, Min Hyo Rin dan Taeyang (satu anggota grup Bigbang) diketahui telah berpacaran sejak tahun 2013.


Nilai: 8,5 dari 10 poin

Kaspriliani 
Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta 


Sumber Gambar : https://static.wixstatic.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Review Series: Individualist Ms.Ji-Young Rating: 5 Reviewed By: mindis.id