Latest News
Friday, November 17, 2017

Review Series : GOBLIN

Baca Juga



Genre : Drama, Fantasy
Sutradara         : Lee Eung-Bok
Penulis Naskah : Kim Eun Sook
Jumlah Episode : 16 Episode
Tayang             : 2 Desember 2016 – 21 Januari 2017 
Jam Tayang : Jumat dan Sabtu, Pukul 20.00 
Stasiun Channel : tvN

Pemain :
Gong Yoo sebagai Kim Shin
Lee Dong Wook sebagai Wang Yeo
Kwak Dong Yun sebagai Wang Yeo (Young)
Kim Go Eun sebagai Ji Eun Tak
Yoo In Na sebagai Kim Sun/Sunny
Han Seo Jin sebagai Eun Tak

Sinopsis

Goblin adalah nama sekelompok makhluk yang hidup di sebuah dalam sebuah dunia tersendiri dan memiliki kehidupan yang abadi. Kehidupan abadi ini bisa hilang dengan bantuan seorang manusia dengan kesaktian khusus, serta tinggal bersama malaikat maut.

Drama korea Goblin ini menceritakan tentang Kim Shin (Gong Yoo), sosok peri atau goblin yang bertugas sebagai pelindung jiwa. Dai tinggal bersama dengan malaikat maut yang menderita amnesia (Lee Dong Wook), yang bertanggung jawab mengambil jiwa orang yang telah mati. Mereka melihat jiwa orang mati yang pergi ke alam baka.

Sementara itu, Ji Eun Tak (Kim Go Eun) adalah seorang siswi SMA yang hidupnya selalu optimis meskipun kenyataannya menyakitkan. Di kemudian hari, di gadis tersebut jatuh cinta pada si goblin. Sedangkan Kim Sun (Yoo In Na) pemilik toko ayam, gadis cerdas dan menarik yang dicintai oleh semua orang.

Singkat cerita, awal pertemuan goblin dengan Eun Tak. Di Kanada, Goblin berencana untuk berziarah ke makam para sanak-saudaranya dan juga dirinya sendiri. Sementara itu, Eun Tak sedang menikmati suasana di negeri maple itu. Dia berjalan-jalan disekeliling hotel dan menemukan goblin sedanga ziarah. Dia tidak ingin mengganggu goblin dan hanya mengamati dari kejauhan. 

Beberapa kali pertemuan tanpa sengaja selalu mereka lewati. Tanpa disadari, mereka saling mengenal satu sama lain. Pada suatu ketika, Eun Tak mengetahui Kim Shin seorang goblin. Tak lama kemudian, Eun Tak juga mengetahui bahwa dirinya adalah seorang pengantin goblin. Meskipun begitu, dia tidak terlalu terpaku pada hal tersebut dan menjalani hidup sebagai mana mestinya.

Review

Menuju penghujung tahun, pada bulan Desember, para pecinta K-Drama akan dimanjakan dengan banyak drama yang menarik perhatian, salah satunya adalah drama korea “Goblin”. Dilihat dari judulnya saja, sudah terpancar keunikan yang mengundang rasa penasaran untuk menontonnya. 

Dalam drama ini, kita akan menyaksikan bahwa si goblin dan si malaikat maut akan bertemu karena takdir. Takdir mereka buruk yaitu hidup selamanya dan harus mencabut nyawa manusia. Namun, mereka ditakdirkan bersama sesuai perjanjian, hingga si goblin bisa menghilangkan status sebagai manusia abadi. 

    Sumber : https://pm1.narvii.com

Sekilas, drama ini terkesan monoton dan tidak spesial. Gong Yoo mungkin sudah terbiasa dengan peran seperti ini. Hingga tidak terlihat kekakuannya dalam memainkan peran dan tentunya lebih menguasai peran. Selain itu, ia juga pernah mendapatkan peran sosok non-manusia di “With The Gods”. Berperan sebagai goblin tidak akan sulit baginya. Sementara itu, untuk tokoh utama wanita, Kim Go Eun yang juga pas sebagai Hong Seol saat membintangi drama komedi “Cheese in The Trap” dan kini akan menunjukkan kembali kualitasnya dalam drama genre yang berbeda.

Yang menarik dalam serial drama ini adalah pengambilan gambarnya. Cara sang sutradara mengambil gambar sangat apik dengan memperlihatkan keromantisan kedua tokoh utama. Selain itu, tempat - tempat adegannya pun cukup menarik, misalnya seperti ketika Ji Eun Tak sedang memohon di pinggir Kapal, ataupun saat sedang di Quebec,Kanada. 

Yossy Yulanda Sari
Mahasiswi Politeknik Negeri  Jakarta


Sumber Gambar : https://www.allkpop.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Review Series : GOBLIN Rating: 5 Reviewed By: mindis.id