mindis.id
Latest News
Sunday, November 26, 2017

Review Fim : MARROWBONE

Baca Juga




Jenis Film : Drama, Horror, Thriller
Produser : Beln Atienza, Ghislain Barrois, J.a. Bayona, Lvaro Augustin
Sutradara : Sergio G. Snchez
Penulis : Sergio G. Snchez
Produksi : Lionsgate 
waktu : 110 menit 

Sinopsis : 

Seorang lelaki dan ketiga adiknya menutup rapat-rapat rahasia besar dibalik tewasnya ibu mereka agar dapat terus bersama. Namun "sesuatu" bayangan terus menggangu mereka di setiap tempat yang mereka tempati.

Review : 

Diawal cerita, penonton disuguhkan dengan kedatangan keluarga Marrowbone yang kembali kerumah ibu mereka setelah ditinggal sekian lama. Yang menariknya adalah ketika sang ibu membuat garis dan berkata "setelah kita melewati garis ini, kita tinggalkan masa lalu di belakang dan memulai hidup baru". Dari part ini, penonton sudah diajak menereka- nerka apa yang terjadi sebelumnya sehingga  keluarga yang kini menggunakan nama dari sang ibu harus meninggalkan semua kenangan di belakang mereka. 

Latar belakang menjadi sebuat titik penting untuk menjelekaskan apa yang terjadi saat ini. Inilah sisi kuat cerita dari film ini. Penonton diajak terus menggali kepingan puzzle tentang masa lalu dari keluarga Marrowbone. Dan akhirnya kepingan puzzle terkahir menjadi lengkap di akhir cerita ketika Ellie diberikan sebuah buku tentang keluarga Marrowbone. 

Yang menariknya lagi, penonton diajak untuk berpikir bahwa ini adalah film "hantu". Dan Anda tidak akan benar - benar menemukan hal tersebut. Yang ada hanyalah alter-ego atau kepribadian ganda. Dan sisi yang terbaiknya adalah ending yang tidak tertebak sama sekali. Seakan penonton digiring dalam sebuah opini lalu dijungkir balikan dengan cepat di akhir film. 

http://images.contentful.com/


Untuk cara pengambilan gambar, film ini cukup menarik dengan gaya - gaya film horor, walaupun sebenarnya bukan. Selain itu, suara - suara yang mengangetkan ala - ala film horor juga digunakan sehingga sensasi ketakutan pun dapat dari film ini. 

Para pemain juga menampilkan aksi terbaiknya, dan saya harus menganggat dua jempol saya kepada tokoh Sam. Peran anak kecil yang lugu, takut, dan merasa perlu perlindungan dari kakak - kakaknya membuat kita benar - benar sedih ketika diakhir cerita "sam" bukanlah kenyataan. 

Bagi pecinta film horor, Anda mungkin kecewa karena film yang menggiring opini kita mengarah kesana justru tidak ada sama sekali "hantu" yang dinampakkan. Namun, bagi yang Anda yang menyukai film teka - teki dengan plot yang berputar - putar serta ending yang tidak tertebak, film ini sangat direkomendasikan. 


Nilai film : 9 dari 10 


Ahmad Hidayah 
Mahasiswa Pascasarjana Ilmu Politik Universitas Indonesia  


Sumber gambar : posfilm.com 

  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Review Fim : MARROWBONE Rating: 5 Reviewed By: mindis.id