mindis.id
Latest News
Sunday, November 26, 2017

Review Film : Melbourne Rewind

Baca Juga




Genre : Drama, Romance
Dirilis : 17 November 2016
Durasi : 96 Menit
Sutradara         : Danial Rifky
Penulis         : Haqi Ahmad
Produser         : Sunil Samtani
Produksi           : Rapi Films

Pemain
• Morgan Oey sebagai Max
• Pamela Bowie sebagai Laura
• Aurelie Moeremans sebagai Cecily
• Jovial da Lopez sebagai Evan Mulyadi

Sinopsis

Melbourne Rewind adalah film Indonesia yang menceritakan tentang gagal pasangan yang move on. Hal itulah yang sedang dihadapi oleh Laura (diperankan oleh Pamela Bowie), yang bekerja sebagai penyiar radio yang kini tinggal di Melbourne. Hingga suatu ketika takdir mempertemukan kembali Laura dengan Max (diperankan oleh Morgan Oey), si cinta pertama yang tiba-tiba muncul dihadapannya. 

Ingatan masa lalu pun perlahan kembali. Sebuah pertemuan yang berhasil membawa setiap rasa cinta, rasa kesal, rasa sakit, dan kehilangan. Max bukan hanya sekedar cinta pertama, tapi Max adalah orang yang telah membuat Laura secara perlahan menemukan tujuan hidupnya. 

Max yang menyusun setiap passion dan cita-cita Laura, seperti puzzle. Hingga akhirnya menjadikan Laura utuh seperti dirinya sekarang. Namun, ego masa muda memisahkan mereka. Max harus ke Amerika untuk mewujudkan mimpinya sebagai Lighting Designer. Dan keduanya pun setuju untuk saling mewujudkan mimpi di jalan masing-masing. 

Sayangnya, pada suatu hari Max muncul kembali ketika Laura sudah siap melupakan dia dan beralih kepada pria lain, yaitu Evan (diperankan oleh Jovial da Lopez), yang bekerja sebagai Dokter hewan yang juga adalah pacar sahabatnya, Cee (diperankan oleh Aurelie Mauremans). 

Laura yang saat ini sedang berusaha move on dari cinta pertamanya dan ia jatuh cinta pada pacar sahabatnya. Laura harus menentukan pilihan hidupnya, dengan pertanyaan besar untuk menentukan hidupnya: “apa yang sebenarnya hatiku mau?”. 

Sebuah kisah tentang penemuan jati diri dan cinta, di sebuah kota yang memungkinkan apapun terjadi, MELBOURNE.

Review 

Film yang berjudul Melbourne Rewind ini diangkat dari novel yang judulnya sama, karya Winna Effendi. Melbourne Rewind bukan novel pertama Winna Effendi yang berhasil difilmkan. Ada Refrain (2013 dan Remember When (2014) yang juga sempat tayang di layar kaca. Morgan dan Pamela menjadi pemeran utama dalam film tersebut. Film ini menjadi kerja sama kedua mereka, sebelumnya muncul di Winter in Tokyo (2016).

Cerita yang ada dibuku dan difilm tidak jauh berbeda. Pandangan saya sebagai penulis, yang telah membaca buku dan menonton filmnya, berpendapat bahwa sang sutrada berhasil membuat versi film lebih menarik dari bukunya. Imajinasi saat membaca novel benar - benar berhasil divisualisasikan dengan baik.



Walaupun alur cerita sudah baik. namun peran Pamela Bowie  terlihat sedikit kaku. Bisa dilihat saat Laura (Pamela) ketika beradu acting dengan Max (Morgan). Namun, Kekurangan ini berhasil ditutupi dengan soundtrack yang baik. Disisi lain, dua karakter pendukung, Evan dan Cee, walau tidak diberikan karakter dan porsi yang cukup banyak, tetapi mereka tetap bisa memberi penyegaran dengan caranya sendiri di layar. 

Cerita cinta empat manusia kali ini kemudia diramu oleh Danial Rifki menjadi sebuah film yang terasa berbeda dari film romansa Indonesia lainnya. Melbourne Rewind dengan durasi 96 menit ini membawa kita lebih dewasa, tidak bertele-tele, tidak berlebihan dan juga membawa kita berjelajah di kota Melbourne yang sangat indah itu. Ditambah dengan deretan sountrack yang mengiringi film terdengar super enak ditelinga.

Adegan per adegan di film Melbourne Rewind ini diramaikan dengan soundtrack lagu luar, seperti lagu Raging Glory dari Sarah Gillespie, Something Beautiful Tim Halperin dan Follow Your Rainbow Pete Masitti. Tak hanya itu, penyanyi Indonesia Radhini pun ikut menyumbangkan lagu Sampai Nanti di ending film.



Yossy Yulanda Sari
Mahasiswi Politeknik Negeri Jakarta 


Sumber Gambar : http://cdn2.tstatic.net/
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Review Film : Melbourne Rewind Rating: 5 Reviewed By: mindis.id