mindis.id
Latest News
Wednesday, November 29, 2017

Review Film : Fantastic Beast and Where To Find Them

Baca Juga



Genre : Adventure, Family, Fantasy
Rilis           : 16 November 2016
Penulis : J.K. Rowling
Sutradara          : David Yates
Durasi : 133 menit

Pemeran
• Eddie Redmayne sebagai Newt Scamander
• Katherine Waterston sebagai Porpentina Scamander
• Dan Fogler sebagai Jacob Kowalski
• Alison Sudol sebagai Queenie Goldstein
• Ezra Miller sebagai Credence
• Carmen Ejogo sebagai Seraphina Picquery
• Josh Cowdery sebagai Henry Shaw Junior
• Colin Farrell sebagai Percival Graves

Sinopsis:

Bercerita tentang petualangan Newt Scamander (Eddie Redmayne) di New York, Amerika Serikat. Pada 1926, Newt Scamander tiba di kongres sihir di Amerika Serikat untuk bertemu dengan seorang pejabat penting. Dalam perjalanannya itu, dia turut membawa tas ajaib miliknya, yang berisikan sejumlah makhluk berbahaya. Suatu ketika, para makhluk itu melarikan diri dari tas Scamander. Pemerintah Amerika pun segera mengutus otoritas sihirnya sesudah Scamander. Tapi itu memicu ketegangan antara masyarakat magis dan non-magis.

Kesalahan memiliki dampak buruk pada dunia sihir dan dunia muggle (non-magis). Kedua dunia itu kini dalam bahaya lantaran kehadiran dari New Salem Philanthropic Society, sebuah organisasi yang didedikasikan untuk pemberantasan penyihir. Scamander berjuang untuk memperbaiki kesalahan, dan kengerian yang diakibatkan oleh kekerasan, ketakutan, dan ketegangan antara masyarakat magis dan non-magis.

Review:

Film ini adalah spin-off dari film Harry Potter yang juga ditulis J.K. Rowling. Fantastic Beast, yang diangkat dari buku berjudul sama, menggambarkan keajaiban dunia sihir yang tak kalah dengan dunia Potter di Hogwards. Film ini berlatar 70 tahun sebelum kemunculan dirinya.

Salah satu yang unggul adalah grafis animasinya yang menampilkan hewan-hewan peliharaan Newt. Mereka tak hanya ditampilkan, namun juga berinteraksi dengan tokoh-tokoh di dalamnya sehingga nampak benar-benar hidup.

Petualangan ajaib ini bermula ketika Porpentina “Tina” Scamander (Katherine Waterston) menangkap basah Newt yang telah menggunakan sihir di tempat umum dan membiarkan hewannya lepas. Jacob Kowalski (Dan Fogler), seorang no-maj menjadi terlibat dalam kasus tersebut.

Masalah internal kongres yang melibatkan Tina, membuatnya tak bisa berbuat banyak saat akan menangkap Newt. Bahkan pada akhirnya, ia harus ikut membereskan kekacauan itu dibantu adiknya, Queenie Goldstein (Alison Sudol).

Jalan cerita film ini sangat menarik. Terdapat dua plot utama yang diceritakan, yakni petualangan Newt untuk menangkap peliharannya dan kemunculan tokoh antagonis, Tn. Graves yang terlihat bekerja sama dengan Credence untuk mencari makhluk misterius berwujud asap yang menyerang kota, Obscurus.

    https://www.awn.com


Dua plot itu sekilas tak saling berhubungan. Bahkan Newt tak pernah bertemu langsung dengan Crendence sebelum tiba di ending. Lalu perlahan akan terungkap hubungan antara kaburnya peliharaan Newt, ambisi Tn. Graves, masa lalu Credence, dan terror dari Obscurus.

Keseruan cerita didukung oleh tokoh-tokoh yang terlibat langsung dengan Newt. Mereka memiliki karakter masing-masing. Jacob adalah seorang tukang roti yang jenaka dan polos; Queenie adalah seorang wanita menarik yang menggoda; dan Tina adalah sosok yang serius namun juga peduli pada sesama.

Meski awalnya tak saling kenal, mereka membentuk ikatan yang kuat. Sehingga saat di mana Newt harus kembali ke Inggris menjadikan perpisahan mereka terasa dramatis. Film ini layak ditonton untuk mereka yang menyukai genre fantasy, terlebih penggemar film Harry Potter.

Nilai: 8 dari 10

Putu Raditya 
Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta


Sumber Gambar : https://images.pottermore.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Review Film : Fantastic Beast and Where To Find Them Rating: 5 Reviewed By: mindis.id