mindis.id
Latest News
Wednesday, November 1, 2017

Review Film : Critical Eleven

Baca Juga




Rilis          : 10 Mei 2017

Sutradara          : Monty Tiwa

Genre  : Drama, Romance

Pemain          :
Reza Rahadian sebagai Ale
Adinia Wirasti sebagai Anya
Nino Fernandez sebagai Suami Agnes
Mikha Tambayong sebagai Renata
Anggika Bolsterli sebagai Keara
Hamish Daud sebagai Donny
Slamet Rahardjo sebagai Ayah Ale
Revalina S. Temat sebagai Raisa
Refal Hady sebagai Harris
Astrid Tiar sebagai Agnes

Sinopsis

Critical Eleven adalah sebuah film adaptasi dari novel best seller karya Ika Natassa. Film ini bercerita tentang perjalanan cinta Ale dan Anya yang melewati berbagai rintangan dakam hidup, baik itu dalam karir maupun 
percintaan dari awal mereka bertemu hingga saat mereka telah menjalin pahit-manisnya dunia percintaan.

Awal pertemuan mereka dalam penerbangan Jakarta menuju Sidney. Dalam pertemuan tersebut Critical Eleven terjadi. Tiga menit pertama Anya melihat Ale, ia mulai terpikat. Selama tujuh jam kemudian mereka duduk bersebelahan dan melakukan obrolan ringan sembari melepas canda-tawa riang. Kemudian delapan menit akhir pertemuan mereka. Disinilah penentuan terjadi. Ale dan Anya saling menimbang rasa.

Ale yakin bahwa Anya adalah wanita paling special dalam hidupnya. Butuh waktu 1 bulan, Ale berani untuk mulai menghubungi Anya dan akhirnya mereka mulai menjalin hubungan. Dari 11 menit pertemuan di pesawat itu, hubungan mereka berlanjut dari teman menjadi cinta. Kemudian dari cinta lanjut ke pernikahan. 
Ale adalah seorang petroleum engineer, yang bekerja di sebuah pengeboran minyak di lepas pantai teluk Meksiko. Sedangkan Anya merupakan seorang konsultan manajemen di Jakarta. Hal itu membuat jarak keduanya begitu jauh. Walau tak selalu bisa bersama, akan tetapi hubungan mereka berdua berjalan dengan harmonis. Keadaan tersebut tidak berlangsung lama, emi cintanya pada Ale, Anya rela meninggalkan karir dan sahabat-sahabat dekatnya, lalu menuruti permintaan Ale untuk pindah ke New York.

Review

Film Critical Eleven diadaptasi dari novel best seller karya Ika Natassa. Cerita dibuku dan difilm tidak jauh berbeda. Ada beberapa hal yang diubah, seperti tambahan karakter sahabat laki-laki Anya, Doni, yang diperankan oleh Hamish Daud. Selain itu, kehidupan Anya dan Ale di New York juga memiliki peran yang lebih signifikan dalam film dibanding dalam novel.

Pemeran tokoh utama dalam film ini ialah Adinia Wirasti dan Reza Rahadian. Mereka memainkan peranan tersebut dengan sangat bagus. Tidak terlihat canggung untuk menghadirkan adegan mesra yang ada. Film ini tampil lebih berani seakan menjadi representasi kehidupan masa kini. Kemahiran acting keduanya memang tidak bisa dipungkiri lagi. Baik Reza Rahadian maupun Adinia Wirasti patut disebut sebagai aktor Tanah Air saat ini.

    https://id.bookmyshow.com


Disamping itu, Reza Rahadian juga memperdalam karakter sebagai karyawan yang bekerja di pertambangan. Saat tengah mendalami karakter tersebut, ia banyak berbincang dengan salah satu insinyur bahkan sempat merasakan bagaimana menjadi seorang pekerja yang bekerja jauh dari keluarga.

Film ini bercerita dengan runut; mereka ketemu, mereka menikah, dan selanjutnya mereka menghadapi masalah yang timbul. Bagian menarik di film ini ketiaka konflik mulai tampak, seperti “Ale ingin kembali ke Indonesia, sayangnya Anya tidak sependapat”. Perbedaan pendapat yang mereka alami akhirnya menimbulkan pertengkaran.

Alur dalam cerita sangat bagus dan dengan durasi yang cukup panjang. Critical Eleven memberikan tontonan yang asyik dan sayang untuk dilewatkan. Penonton akan diajak menangis dan tertawa saat menyaksikan perjalanan kisah Ale dan Anya.

Nilai     : 8 dari 10 



Yossy Yulanda Sari
Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta  


Sumber Gambar : https://i.ytimg.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Review Film : Critical Eleven Rating: 5 Reviewed By: mindis.id