Latest News
Wednesday, November 29, 2017

Review Film : COCO

Baca Juga




Detail Film 

Genre          : Animation, Adventure, Comedy
Produser      : Darla K. Anderson
Sutradara     : Lee Unkrich
Penulis         : Adrian Molina

Produksi      : Walt Disney Pictur
Durasi          : 122 Menit 

Sinopsis 

Miguel (Anthony Gonzalez) bermimpi untuk menjadi seorang musisi profesional seperti idolanya yang telah lama meninggal, Ernesto de la Cruz. Namun, mimpinya ini terhalang karena sejarah keluarga mereka melarang setiap keturunannya untuk menjadi musisi. 

Keajaiban pun terjadi. Ia menemukan dirinya secara ajaib masuk ke dalam alam kematian. Miguel pun mencari kakek buyutnya yang merupakan seorang musisi untuk mendapat restu menjadi seorang musisi.. Miguel berpetualang bersama Hector (Gael García Bernal) dan bertemu dengan nenek moyangnya yang melarang kehadiran musik di tengah keluarga mereka.

Review : 

Dalam segi cerita, film ini sukses memainkan moral velue bagi penontonnya. Di awal cerita, kita akan mengambil kesimpulan bahwa "kejarlah mimpi mu apapun itu, walaupun ditentang oleh keluarga". Namun, diakhir film, penonton akan merevisi kesimpulan tersebut dan menjadi "meraih mimpi adalah suatu hal yang penting. Namun, tidak ada yang lebih penting dari pada keluarga" 

Film ini juga membuat kita kembali mengenang orang - orang yang telah mendahului kita, khususnya keluarga. walaupun fiksi, garis besar cerita ini menjelaskan bahwa "kita tidak boleh lupa dengan orang - orang yang telah meninggal dunia. Sebab, jika mereka terlupakan mereka tidak akan bisa kembali ke dunia nyata untuk melihat keluarganya" 

    https://www.awn.com


Selain itu, film yang mengambil latar keluarga Amerika Latin tepatnya di Meksiko, secara tidak langsung sukses memperkenalkan konsep budaya dan musiknya. Misalnya budaya bagaimana mereka memperlakukan keluarga yang telah tiada ataupun musik - musik yang mereka nyanyikan. 

Animasi dalam film ini pun patut untuk diacungkan jempol. Disney bersama dengan Pixar memang tidak pernah main - main dalam membuat suatu karya. Gambar yang ditampilkan sangat apik dan sangat mirip dengan asli. Detail dalam setiap adegan dibuat dengan sangat rapi. 


Nilai : 9 dari 10 


Ahmad Hidayah 
Mahasiswa Pascasarjana Universitas Indonesia 



Sumber Gambar : Pixar.com 
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Review Film : COCO Rating: 5 Reviewed By: mindis.id