Latest News
Thursday, November 23, 2017

King Mango Thai: Pionir Minuman Berbahan Mangga

Baca Juga

king mango


MINDIS.ID - Tren gaya hidup sehat memang sedang digemari oleh masyarakat. Tak heran jika banyak restoran vegetarian dan minuman sehat yang mulai berkembang. Bahkan, gaya minuman yang dianggap “kekinian” sekarang bukan yang dibuat dari bahan cokelat lagi, melainkan dengan bahan utama buah-buahan segar. Salah satunya ialah dengan adanya King Mango Thai, brand minuman asal Thailand yang mulai membuka peluang usaha di Indonesia sejak Juni 2017.

Menu utama dari King Mango Thai ialah Big Mango. Minuman berbahan mangga yang terdiri atas empat lapisan, yaitu jus mangga, es serut mangga, whipped cream, dan diberi topping potongan buah mangga. Big Mango ini berukuran lebih besar dari minuman lain, sekitar dua jengkal tangan orang dewasa. Dengan harga Rp50.000 per porsi, sudah dapat menikmati rasa yang begitu khas. Jus mangga terasa manis dan segar, juga mempunyai tekstur halus tanpa sisa serat mangga.

Tren minuman ini begitu terasa di kalangan masyarakat. Terbukti dengan antrean panjang yang selalu terlihat ketika melewati gerai King Mango Thai. Di hari biasa, pembeli bisa mencapai 1.000 orang. Jika hari libur, bisa mencapai 2.000 orang.

Dengan antusias masyarakat yang besar, membuat banyak yang terinspirasi dengan King Mango Thai. Ada beberapa brand minuman yang menjadikan mangga sebagai bahan utama.

1. Mango Mango
Brand ini menawarkan menu yang mirip dengan King Mango Thai, yakni Mango Juice yang dihargai Rp50.000. Bedanya, bukan hanya satu menu yang ditawarkan, melainkan ada dua menu lain, yaitu Mango Sticky Rice dan Mango Paradise.

2. Mango Bomb
Gerai yang dimiliki oleh pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini dibuka pada Agustus 2017. Mango Bomb kini mempunyai dua cabang yakni di Setiabudi One dan Baywalk Mall Pluit. Harga segelas Mango Bomb ialah Rp50.000.

3. Go Mango
Berbeda dengan minuman mangga lain, Go Mango menawarkan ukuran gelas lebih kecil. Harganya pun hanya Rp28.000.

4. Hong TangGerai makanan manis khas Taiwan ini juga menghadirkan minuman mangga. Hong Tang memberi nama menu ini dengan Mongo Mango. Selama masa promo, minuman ini dihargai Rp50.000 untuk dua gelas.

5. Fat BubbleSesuai dengan namanya, Fat Bubble dahulu fokus dengan menjual minuman bubble khas Taiwan. Kini, melihat antusias masyarakat, Fat Bubble menambah varian minuman mangga. Selain jus mangga, tersedia juga es serut mangga.

Di daerah lain, masih banyak brand minuman yang menggunakan mangga sebagai bahan utama.

Memiliki banyak followers, tidak membuat King Mango Thai mengubah konsepnya. Menurut Bambang Eko Putro, Manajer Operasional King Mango Thai, meski banyak yang mengklaim produk yang sama dengan King Mango Thai, sebenarnya mereka berbeda.

Hanya King Mango Thai yang memiliki frozen mango dengan ukuran gelas yang cukup besar, yakni 32 oz/cup, setara dengan 960 ml. Brand lain rata-rata memakai ukuran 30 oz/cup. Gelas dan sedotan yang digunakan pun tidak akan ditemukan di Indonesia. Bahan-bahan ini didatangkan khusus dari Thailand. Keunggulan lainnya ialah minuman ini tidak memakai pemanis buatan, juga menggunakan susu lowfat.
Dengan tetap konsisten menawarkan satu ukuran, satu rasa, dan satu menu, Bambang berharap King Mango Thai akan tetap memiliki banyak pembeli. Meski tidak menutup kemungkinan akan ada menu baru ke depannya.

Hingga awal 2018, untuk memenuhi permintaan pembeli, King Mango Thai akan membuka 12 cabang di lokasi-lokasi yang mudah dijangkau. Tepatnya di wilayah Jakarta, Bandung, dan Surabaya.


Syifa Hoirunnisa
Politeknik Negeri Jakarta

Sumber gambar: Zomato.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: King Mango Thai: Pionir Minuman Berbahan Mangga Rating: 5 Reviewed By: mindis.id