Latest News
Thursday, February 16, 2017

Segera Periksa, Jika Rasa Letih Terus Mendera

Baca Juga

letih

Terkadang, meskipun sudah beristirahat dengan cukup serta disertai asupan makanan bergizi, kita tidak dapat mengendalikan rasa letih yang mendera. Letih dan kelelahan tidak selalu disebabkan karena aktivitas dan pekerjaan yang menumpuk. Bisa jadi, hal tersebut terjadi karena beberapa alasan berikut. 

Stres 
Stres berkelanjutan yang menjurus kepada depresi memang menyebabkan beberapa gangguan fisik, seperti sulit tudih, letih berkepanjangan, sulit berkonsentrasi, dan sebagainya.  

Anemia 
Anemia atau kekurangan sel darah merah, gejala utamanya adalah lelah dan letih yang datang berkelanjutan. Walaupun terlihat sepele, anemia yang terus berlanjut dapat menimbulkan beberapa penyakit serius yang menyerang tubuh dan sistem kekebalan. 

Diabetes 
Kadar gula yang melebihi batas normal, gejala utamanya adalah rasa lelah yang berlebihan. Selain itu, diabetes juga diiringi beberapa gejala lainnya, seperti kehausan, penurunan berat badan secara drastis, dan emosi yang gampang meledak. 

Rasa letih yang datang tidak selalu muncul karena kelebihan aktivitas, namun bisa jadi menjurus ke beberapa penyakit. Oleh karena itu, alangkah lebih baik jika ditanggulangi sedari dini. 

*Miftahur Rahmi
Mahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta

(dari berbagai sumber)
Sumber gambar: cantiksehat-ku.blogspot.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Segera Periksa, Jika Rasa Letih Terus Mendera Rating: 5 Reviewed By: mindis.id