Latest News
Sunday, February 19, 2017

Review Film: Hacksaw Ridge (2016)

Baca Juga




Tahun : 2016 

Genre : Action, war 

Sutradara         : Mel Gibson 

Pemain
• Andrew Garfield 
• Teresa Palmer 
• Sam Worthington 

Sinopsis

Hacksaw Ridge bercerita tentang prinsip hidup yang dipegang oleh Desmond T Doss yang tidak ingin memegang senjata. Menurutnya memegang senjata adalah langkah awal untuk membunuh, dan itu adalah perbuatan yang dilarang oleh Tuhan. Desmond T Doss selalu memegang teguh apa yang diajarkan oleh agamanya, yaitu 10 perintah Tuhan. Bahkan sebelum berperang pun ia menyempatkan diri untuk membaca alkitab.

Walaupun diterpa masalah akan prinsipnya sebagai seorang medis di medan perang, ia tetap dikirim menuju Okinawa untuk membantu tentara AS melawan Jepang. Dalam perang inilah kehebatan Desmond teruji. Berpegang teguh terhadap Tuhan, ia berhasil menyelamatkan ratusan nyama manusia, bukan hanya tentara AS tetapi juga tentara Jepang. 

Review

Andai saja tidak ada Lala Land, sudah pasti film ini yang akan menyabet banyak gelar. Sosok Desmon T. Doss yang taat beragama, teguh hati, serta cara bicaranya yang khas sangat apik dibawakan oleh Andrew Garfield. Andrew Garfield benar – benar menghapus stigma tokoh spiderman yang erat dengan dirinya. 

Selain itu, kembalinya Mel Gibson sebagai seorang sutradara juga tergolong cukup baik. Ia berhasil memvisualitasikan drama perang yang begitu kejam. Ia pun sukses membuat adegan tembak menembak, bom, serta pembunuhan terasa sangat nyata sehingga mata penonton tidak akan berkedip sepanjang film. 

Nilai : 9.0 

Ahmad Hidayah 
Alumnus Ilmu Politik UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta 

  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Review Film: Hacksaw Ridge (2016) Rating: 5 Reviewed By: mindis.id