mindis.id
Latest News
Sunday, February 5, 2017

Kebiasaan Kecil yang Membuat Gagal Diet

Baca Juga

diet

Biasanya, penyebab gagalnya diet seseorang bisa bermacam-macam tetapi yang paling sulit adalah menahan godaan untuk makan itu sendiri. Jangankan untuk menghindari ngemil, mengurangi porsinya saja sudah butuh kekuatan ekstra. Akan tetapi, pernahkah kamu berpikir kenapa selalu gagal untuk mengurangi porsi makan? Padahal tekad untuk diet dan menurunkan berat badan sudah bulat. 

Jangan Berbelanja di Saat Perut Kosong 
Biasanya rutinitas belanja bullanan di supermarket menjadi tak terkendali jika kamu melakukannya di saat perut lapar. Berbagai jenis makanan ringan semua terasa enak dan siap untuk dinikmati, padahal hal tersebut terjadi karena perut lapat yang membuat mata juga “lapar”. Sebelum berbelanja, usahakan agar perut kenyang. Selain tidak “lapar mata” juga menghemat penegeluaran. 

Kebiasaan Makan sambil Menonton Televisi Membuat Kamu Lupa Diri 
Ketika menonton televisi biasanya fokus kamu menjadi terbagi, tanpa sadar mulut tidak berhenti mengunyah cemilan dan selamat tinggal untuk diet.

Memotong Makanan Kecil-Kecil Lebih Ampuh Membuat Kamu Cepat Kenyang Dibanding Ukuran Besar 
Hal ini bisa jadi karena ukuran yang kecil membuat makanan tersebut terlihat lebih banyak dan membuat kenyang. Sebaliknya, jika makanan dipotong dengan ukuran besar maka terlihat sedikit dan cepat habis. 

Diet bukan perkara mudah bagi sebagian orang. Gagalnya diet, kadang, disebabkan karena hal-hal kecil yang tidak terlalu mengkhawatirkan. 

*Miftahur Rahmi
Mahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta

(dari berbagai sumber)
Sumber gambar: 3daysmilitarydiet.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kebiasaan Kecil yang Membuat Gagal Diet Rating: 5 Reviewed By: mindis.id