mindis.id
Latest News
Monday, January 16, 2017

Tiga Langkah Menghindari Rasa Takut Ketika Naik Pesawat

Baca Juga

takut naik pesawat

Pernahkah kamu mengalami ketakutan pada saat terbang, terutama ketika berada di dalam pesawat? Jika pernah, biasanya takut terbang merupakan salah satu ketakutan yang paling umum dirasakan terutama jika itu merupakan pengalaman pertama. Namun, jika ketakutan tersebut terus berlanjut, tentu namanya sudah berubah menjadi fobia atau yang biasa dikenal dengan aerofobia

Banyak cara yang bisa kamu lakukan ketika rasa cemas atau takut mulai melanda ketika akan bersiap memasuki pesawat. Berikut, Mindis.id akan merangkum beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rasa takut terbang. 

Kenali Pemicunya 
Sebelum menemukan solusinya, terlebih dahulu kamu harus menemukan penyebab kenapa rasa takut itu muncul. Jika rasa takut itu muncul karena perasaan yang mual atau pusing, sebaiknya terlebih dahulu kamu mengonsumsi antimo atau membawa beberapa minuman segar agar rasa mual tersebut hilang. 

Hilangkan Kecemasan dengan Santai 
Ketika kamu berusaha mengelola rasa takut tersebut dengan rasa santai, maka secara perlahan rasa takut tersebut akan memudar dengan perlahan. Tenangkan diri dan lakukan hal-hal yang membuat kamu merasa relaks dan tidak tertekan. 

Kenali Pesawat Terbang 
Daripada rasa takut yang tidak jelas ketika menaiki pesawat terbang, alangkah baiknya jika sebelumnya kamu telah mempersiapkan diri berupa ilmu seputar pesawat terbang. Jika kamu sudah mengetahuinya, barangkali rasa takut tersebut hanya berupa asumsi karena terlalu dibawa pikiran. 

Atasi rasa takut kamu dan nikmatilah destinasi penerbangan yang kamu lakukan! 


*Miftahur Rahmi
Mahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta

(dari berbagai sumber)
Sumber gambar: klikhotel.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tiga Langkah Menghindari Rasa Takut Ketika Naik Pesawat Rating: 5 Reviewed By: mindis.id