mindis.id
Latest News
Monday, January 16, 2017

Pribadi Introvert yang Harus Kamu Syukuri

Baca Juga

introvert

Orang dengan pribadi introvert atau tertutup biasanya sering dicap pendiam, sombong, atau kurang bersosialisasi. Tak jarang sebagian dari mereka—dengan pribadi introvert, menjadi penyendiri atau terasing dari lingkungan sekitarnya. Akan tetapi, kamu, para introvert, tak perlu merasa rendah diri atau antisosial. Karena ada beberapa hal yang harus kamu syukuri menjadi seorang pribadi yang introvert. 

Kamu Memahami Diri dengan Baik 
Kamu yang dicap introvert tentu memiliki banyak waktu untuk diri sendiri yang menjadi penyebab kamu paham dengan segala yang ada di dalam diri kamu. Berhadapan dengan orang lain, kamu tidak akan bingung menjelaskan bagaimana diri kamu sebenarnya. 

Kamu Setia terhadap Orang-Orang Terdekat 
Kebisingan yang kamu alami ketika berhadapan dengan keramaian membuat kamu menjadi sangat nyaman dengan beberapa orang tertentu. Sehingga tak salah jika kamu sangat menjaga orang-orang yang sudah berada di sisi kamu. 

Misterius dan Tidak Terduga 
Biasanya orang lain akan penasaran terhadap orang-orang dengan kepribadian yang serius dan tidak terduga. Orang lain tak bisa menebak atau sekedar menduga-duga bagaimana kehidupan yang kamu jalani. 

Pendengar yang Baik 
Biasanya kamu sangat berhati-hati ketika mendengar curhatan orang lain. Tak jarang kamu menjadi pendengar yang baik dan benar-benar menjaga kerahasiaan lawan bicara kamu. 

Jadi, bagi kamu yang merasa rendah diri karena sikap tertutup yang dimiliki, jangan lagi! Kamu istimewa dengan apa yang kamu miliki. 


*Miftahur Rahmi
Mahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta

(dari berbagai sumber)
Sumber gambar: panduanhidupsehat.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pribadi Introvert yang Harus Kamu Syukuri Rating: 5 Reviewed By: mindis.id