mindis.id
Latest News
Wednesday, January 18, 2017

Video Dengan Rating Buruk Di Youtube

Baca Juga



Pada 2010, YouTube merubah sistem rating yang sebelumnya berbentuk angka menjadi lebih sederhana yaitu hanya menggunakan tombol Like/Dislike. Dirasa sistem rating yang berbentuk angka dianggap tidak relevan dan diganti dengan tombol Like/Dislike yang lebih mampu menunjukan kesesuaian dengan topik pada konten video. Berikut daftar video di Youtube yang mendapatkan rating terburuk sepanjang sejarah.

GHOSTBUSTERS – Official Trailer (HD) by Sony Pictures Entertainment
Likes: 295,980 | Dislikes: 1,028,900

Trailer film terbaru Ghostbuster ini masuk ke dalam salah satu video YouTube dengan dislike terbanyak. Film Ghostbuster pertama kali diputar pada tahun 1984 dan sekuel yang kedua tahun 1989. Alasan banyaknya dislike yang didapat pada trailer film ini adalah karena para fans merasa kecewa dengan isi trailer yang dirasa kurang memiliki unsur humor yang asli.

Bahkan ada yang menyebut jika film ini hanya sebagai cara untuk mendapatkan banyak uang, diketahui kritikus film yang termasuk penggemar berat dari Ghostbuster yaitu James Rolfe telah menolak untuk membuat review film ini seperti yang biasanya dia lakukan untuk beberapa film yang lain.

Jacob Sartorius – Sweatshirt (Official Music Video) by Jacob Sartorius
Likes: 547,916 | Dislikes: 1,551,942

Internet telah banyak memberikan kesempatan setiap orang untuk dapat terkenal, seperti pada video kali ini. Jacob Sartorius adalah artis YouTube yang popular dengan membuat video lipsync untuk musik-musik yang terkenal.

Hal itulah yang membuat dia akhirnya berani memproduksi musiknya sendiri dan telah menghasilkan karya yang berjudul “Sweatshirt”. Walaupun telah ditonton lebih dari 30 juta kali tetapi hingga kini jumlah dislike yang didapat justru lebih banyak dari jumlah jempol like, kenapa ya?

CORTANDO O BOTÃO DO YOUTUBE by Aruan Felix
Likes: 652,761 | Dislikes: 2,245,923

Judul video di atas yang di-upload oleh Aruan Felix bila diterjemahkan akan menjadi “pemotongan plakat YouTube”. Video yang berasal dari YouTuber asal brasil tersebut sukses menjadi viral di negaranya karena apa yang telah dia lakukan dalam video tersebut. Channel video tersebut baru saja mendapatkan penghargaan dari YouTube yang berupa plakat perak yang menandakan channel tersebut telah mendapatkan jumlah subscriber hingga lebih dari 100 ribuan.

Sang pemilik channel tersebut akhirnya berencana untuk menaikan jumlah subscriber-nya hingga 1 juta pelanggan dengan melakukan aksi yang tidak biasa, yaitu menghancurkan penghargaan yang seharusnya begitu sulit untuk didapatkan. Namun, rencana tersebut akhirnya sukses, channel tersebut kini telah mencapai 3.5 juta pelanggan lebih. Meskipun videonya kali ini mendapatkan jumlah dislike yang lebih banyak dari jumlah like yang dia dapatkan.

Friday – Rebecca Black – Official Music Video by Rebecca
Likes: 639,843 | Dislikes: 2,440,358

Video musik berjudul Friday yang dinyanyikan oleh Rebecca Black ini masuk dalam salah satu video YouTube dengan dislike terbanyak. Bukan tanpa alasan, video ini telah mencapai jumlah view 30 juta kali hanya dalam waktu seminggu setelah rilis. Kenyataanya isi video banyak yang mengecewakan, mulai dari lirik lagu yang aneh, premis yang tidak jelas, penggunaan auto-tune berlebihan, dan unsur-unsur aneh lain yang diperlihatkan di dalam video.

Justin Bieber – Baby ft. Ludacris by JustinBieberVEVO
Likes: 5,559,750 | Dislikes: 7,112,996

Video musik Justin Bieber yang berjudul Baby ini masih memuncaki urutan teratas video YouTube dengan dislike terbanyak. Banyak yang menilai pada lagunya kali ini Bieber terdengar seperti seorang gadis bernyanyi, kemudian lirik lagunya juga dianggap banyak kekurangan.

Annisa Fadhilah
Mahasiswi Jurnalistik, Politeknik Negeri Jakarta

Sumber : Youtube.com



  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Video Dengan Rating Buruk Di Youtube Rating: 5 Reviewed By: mindis.id