mindis.id
Latest News
Tuesday, January 17, 2017

Jika Kamu Penggemar Berat Selebgram, Waspadai Tiga Hal Ini

Baca Juga

selebgram

Kamu pasti tahu dong istilah selebgram yang booming semenjak era media sosial mewabah di negeri ini. Bahkan di antara kamu jangan-jangan ada yang suka mengikuti kegiatan sehari-hari selebgram ini di berbagai media sosialnya. 

Tidak ada yang salah sebenarnya, namun beberapa dampak buruk mulai muncul setelah selebgram yang tampil mulai menebarkan “virus” tak baik bagi followers-nya yang rata-rata ABG itu. Kira-kira begini dampak buruknya. 

Terlalu Banyak “Goals” 
Bagi kamu yang aktif mengikuti media sosial pasti pernah mendengar sebutan “relationship goal”, “married goal”, dan masih banyak lagi. Meskipun sebenarnya “goals” yang mereka ciptakan tersebut bukan merupakan hal yang baik, tetap saja bagi followers itu merupakan sebuah kiblat. Percayalah, setiap orang punya goals-nya masing-masing. Jangan repot mengidolakan orang lain hingga tak bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. 

Hidup adalah Khayalan 
Kebanyakan main media sosial terlebih menikmati kehidupan selebgram, nantinya akan membuat kamu banyak berkhayal ketimbang menjadi realistis. Gaya hidup yang ditampilkan adalah serba sempurna dan tanpa halangan sehingga ujungnya kamu tidak bisa memilih mana yang benar-benar harus dipercaya dan mana yang hanya sekadar tampilan luar saja. 

Kurang Bersyukur 
Di saat sudah terpatok dengan gaya hidup yang diciptakan orang lain maka kamu mulai lupa terhadap hal-hal yang dimiliki. Seperti lupa diri dan merasa serba kekurangan. 

Ikutilah seseorang karena ada sesuatu yang baik dan patut untuk ditiru. Jangan terlalu terobsesi serta lakukan segala sesuatunya sesuai porsi ya! 


*Miftahur Rahmi
Mahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta

(dari berbagai sumber)
Sumber gambar: satujam.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jika Kamu Penggemar Berat Selebgram, Waspadai Tiga Hal Ini Rating: 5 Reviewed By: mindis.id