Latest News
Saturday, January 7, 2017

Clean Sleeping, Tren Tidur 2017

Baca Juga

clean sleeping

Perjalanan panjang 2016 menimbulkan berbagai tren kehidupan yang mulai dinikmati orang-orang dari belahan dunia mana pun, termasuk salah satunya tren hidup sehat. Beragam olahraga, zumba, yoga, meditasi, hingga makanan sehat untuk menunjang kehidupan yang semakin sehat dan terarah setiap harinya.

Begitu pula di tahun 2017, banyak artis atau ahli yang menyebutkan beberapa hal yang nantinya akan booming di sepanjang 2017. Salah satunya tren clean sleeping. Apa itu clean sleeping?

Tidur bersih bukan konsep dari tidur dalam keadaan bersih saja melainkan mencakup cara dan waktu tidur yang cukup. Seperti tidur secara alami, tanpa bantuan obat atau terapi, serta waktu tidur yang cukup. Kira-kira tujuh hingga delapan jam dalam sehari.

Clean sleeping ini muncul sebagai pelengkap bahwa pola hidup sehat tidak hanya aktivitas fisik dan makanan yang sehat dan bersih saja tetapi tidur pun juga menentukan kualitas hidup setiap individu. Selain itu, tidur bersih juga menghindari dari beberapa penyakit seperti gangguan metabolisme, anemia, hingga stres berkelanjutan. Juga tidur adalah penentu faktor kesehatan fisik dan mental seseorang sebagai penyeimbang antara waktu istirahat dan kegiatan dalam satu hari.

Kamu yang tengah menjalani pola hidup sehat, sudah siapkah dengan tren clean sleeping?
   
*Miftahur RahmiMahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta

(dari berbagai sumber)
Sumber gambar: health.liputan6.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Clean Sleeping, Tren Tidur 2017 Rating: 5 Reviewed By: mindis.id