mindis.id
Latest News
Sunday, December 25, 2016

Waspada! Bahaya Menggugah Boarding Pass di Media Sosial

Baca Juga



memang saat yang paling ditunggu-tunggu dan menyenangkan. Tak Jarang kita merasa perlu membagi euphoria kesenangan terbeut. Mulai dari membagikan foto kebersamaan, video, hingga oleh-oleh untuk orang terdekat. Namun, ternyata ada beberapa pantangan yang tak boleh khalayak ketahui. Jangan sekali-sekali menggugah foto boarding pass kamu di media sosial apapun. Krena dilansir dari beberapa media, hal tersebut bisa merugikan kamu, sebagai pengguna moda transportasi darat atau udara.

1. Boarding pass dapat membeberkan informasi pribadi yang penting.
Dilansir dari KresbonSecurity, ada beberapa website yang dapat membaca barcoade yang tertera pada boarding pass. Tentu saja hal tersebut memudahkan orang lain untuk mengetahui informasi pribadi seperti nomor telepon, frequent flayer, dll.

2. Kebocoran barcode boarding pass membuat orang lain mengacaukan perjalanan kamu.
Pilihan akses menggunakan webste pembaca barcode boarding pass memudahkan orang lain untuk mengubah kursi duduk di pesawat, membatalkan keberangkatan, hingga kebocoran PIN akun kamu.

3. Kebocoran identitas.
Patut diwaspadai, tidak semua orang baik di dunia ini. Tak jarang keteledoran kamu memposting foto boarding pass membuat orang lain menyalahgunakan atau memanfaatkan informasi pribadi kamu.
Jadi berhati-hatilah dengan boarding pass! Bukti perjalanan tersebut sangat sensitif terhadap privasi yang kamu miliki. Lebih baik menggugah foto ketika onboard atau sedang suntuk menunggu di boarding room.

Miftahur Rahmi 
Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta 

Diolah dari berbagai sumber 
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Waspada! Bahaya Menggugah Boarding Pass di Media Sosial Rating: 5 Reviewed By: mindis.id