mindis.id
Latest News
Monday, December 12, 2016

Trik Membagi Waktu di Tengah Kesibukan

Baca Juga

sibuk

Kita sering disibukkan dengan berbagai tugas atau pekerjaan yang datang silih berganti. Belum selesai urusan di kampus atau di kantor, berbagai pekerjaan rumah sudah menunggu untuk dibereskan. Terkadang hingga lupa membagi waktu untuk diri sendiri atau orang-orang sekitar. Hal tersebut tentu saja bisa membuat kita merasa tertekan dan jenuh jika terjadi terus-menerus. Ada beberapa cara yang musti kita lakukan agar bisa membagi waktu di saat aktivitas sedang padat-padatnya.

Menikmati Hidup
Seberapa pun banyak pekerjaan atau tanggung jawab yang harus dilakukan, kita harus bisa menikmatinya. Di sela-sela kesibukan, luangkanlah sedikit waktu untuk melakukan hal-hal yang disenangi atau bertemu dengan orang-orang terdekat. Hal tersebut tentu bermanfaat sebagai relaksasi bagi diri dan orang lain.

Segala Sesuatunya adalah Pilihan
Apa pun yang kita kerjakan hari ini, sadarilah bahwa semuanya adalah pilihan yang harus dijalani. Kita bisa memilih, hal apa yang harus menjadi prioritas utama atau bisa ditunda beberapa waktu. Pilihlah pekerjaan yang bisa membuat kita sibuk untuk terus berkembang dan menjadi bermanfaat.

Belajar Mengatakan “Tidak”
Ketika kita sudah disibukkan dengan berbagai urusan dan pekerjaan yang harus diselesaikan tepat waktu, tiba-tiba ada orang lain yang melimpahkan pekerjaannya. Berusahalah berkata “tidak” untuk hal-hal yang tidak menjadi prioritas kita. Meskipun merasa sungkan dan tidak enak hati, kita harus tetap memprotitaskan sesuatu yang menjadi tuntutan. Menolak bukan berarti kita tidak ingin membantu.

Itulah beberapa trik yang bisa kita lakukan untuk membagai waktu di kala kita sedang berada dalam kesibukan. Apa pun itu, intinya, jangan sampai membuat kita jadi repot sendiri ya, Guys!

*Miftahur Rahmi
Mahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta


(dari berbagai sumber)
Sumber gambar: home.bt.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Trik Membagi Waktu di Tengah Kesibukan Rating: 5 Reviewed By: mindis.id