mindis.id
Latest News
Tuesday, December 27, 2016

Tiga Aturan Dasar Saat Menyantap Sushi

Baca Juga

makan sushi

Hidangan masakan Jepang kini mulai disukai oleh berbagai lapisan masyarakat Indonesia. Tak heran jika berbagai restoran, kafe, hingga jajanan pinggir lima mulai menyajikan aneka makanan asal Negeri Sakura ini. Salah satunya sushi.

Sushi sudah menjadi salah satu makanan penyokong berbagai masyarakat. Mulai dari yang memang suka atau sekadar ikut-ikutan saja. Meskipun begitu, ternyata makan sushi tidak boleh sembarangan lho, ada beberapa aturan yang harus kamu terapkan ketika menyantapnya.
  1. Sebelum memesan sushi yang kamu inginkan, tidak ada salahnya kamu mengenal berbagai jenis sushi terlebih dahulu. Seperti maki, sashimi, cirashi, dan sebagainya. Bila duduk di sushi bar, kamu boleh memesan sushi kepada itamae atau sushi chef dan pesanan lainnya seperti minuman atau sup silakan dipesan kepada waitres.
  2. Ketika menyantap sushi menggunakan sumpit, jangan sekali-kali menggosokkan kedua sumpit agar serbuk kayunya hilang. Selain itu, jangan menancapkan sumpit ke dalam sushi atau nasi karena hal tersebut dianggap tidak sopan.
  3. Segera santap sushi setelah disajikan. Jangan ditunggu hingga beberapa saat dan santaplah dalam satu kali suapan. Jangan dibagi menjadi dua bagian karena isi sushi menjadi berantakan. Jangan lupa untuk menyisakan sushi kamu walau hanya satu potong di piring. Hal ini bertujuan untuk menghargai itamae.
Jangan lupa menyantap sushi dengan menerapkan aturan-aturan dasar di atas. Makanlah dengan nikmat dan penuh rasa syukur!   


*Miftahur RahmiMahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta


(dari berbagai sumber)
Sumber gambar: pojoksatu.id
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tiga Aturan Dasar Saat Menyantap Sushi Rating: 5 Reviewed By: mindis.id