mindis.id
Latest News
Tuesday, December 27, 2016

Tiga Alasan yang Dimaklumi Ketika Membatalkan Pertemuan

Baca Juga

membatalkan janji

Saat janjian bertemu dengan seseorang, baik teman, pasangan, atau saudara jauh, tak jarang kamu sudah menunggu pertemuan itu dari jauh-jauh hari. Tak ada satu pun dari kamu yang tentunya ingin menunggu terlalu lama atau datang tidak on time.

Tapi kenyataannya, sering kita berjanji dengan seseorang, tiba-tiba H-1 atau beberapa jam sebelum waktu pertemuan, dia malah membatalkan janji. Kesel nggak sih? Pasti dong, namun ada beberapa alasan yang harus kamu pahami dan maafkan jika teman jalan hari itu membatalkan janji.

Hujan Deras
Kondisi cuaca yang berubah-ubah kadang memang membuat kesal dan tidak terprediksi. Jika teman kamu minta maaf membatalkan janji karena alasan ini maka sebaiknya kamu harus mengerti Tak jarang hujan mengakibatkan jalanan menjadi licin hingga pohon tumbang.

Kemalangan
Kamu tentu tak bisa memaksakan jika pasangan kamu membatalkan kencan karena terjadi kemalangan seperti saudara sakit, ban tiba-tiba bocor, atau ada musibah menimpa keluarga. Bisa-bisa kamu malah dianggap tidak memiliki perasaan!

Urusan Mendadak
Alasan batalnya janji bertemu karena urusan mendadak memang harus jelas dulu apa urusannya. Misal, tidak jadi bertemu saudara jauh karena ada jadwal kuliah dadakan atau ingin menemani orang tua ke suatu tempat. Tentu hal-hal tersebut juga harus sedikit dimaklumi.

Seberapa sedihnya pun kamu ketika acara pertemuan dibatalkan, tentu tak masalah jika orang yang akan ditemui memberikan alasan yang jelas. Jangan sampai orang-orang tidak ingin bertemu lagi karena kamu sering memberikan alasan bohong!


*Miftahur Rahmi 
Mahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta


(dari berbagai sumber)
Sumber gambar:health.liputan6.com
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tiga Alasan yang Dimaklumi Ketika Membatalkan Pertemuan Rating: 5 Reviewed By: mindis.id