mindis.id
Latest News
Thursday, December 1, 2016

Tidak Selamanya Anak “Rumahan” itu Membosankan

Baca Juga

anak rumahan

Bagi kalian yang dijuluki anak “rumahan”, biasanya ngapain aja sih? Apalagi semenjak maraknya istilah traveller, backpacker, dan semacamnya, orang semakin tergila-gila untuk melakukan destinasi perjalanan. Lalu bagaimana dengan kalian, yang dengan menghabiskan waktu di rumah atau kosan saja sudah seperti setingkat di bawah surga?

Anak rumahan biasanya mereka yang hobi dan betah berdiam diri di suatu tempat. Tidak merasa terusik atau bosan dengan urusan di luar. Kata sebagaian mereka, kira-kira hal ini yang kerap mereka lakukan untuk membunuh waktu.

Movie marathon

Yap, nonton film atau drama kesukaan sepanjang harinya. Dengan modal laptop dan colokan, syukur-syukur ada free WiFi, dijamin mereka bakal betah dan tak beranjak ke mana-mana. Tapi untuk yang satu ini memang menggiurkan sih, apalagi kalau acara di luar ketika tanggal tua.

Beres-beres bahkan menjadi hobi

Ternyata ada juga ya yang hobinya beres-beres? Membersihkan kamar dan menatanya sesuai keinginan ternyata menjadi relaksasi yang menyenangkan. Biasanya mereka bisa mengekspresikan keinginan lewat tatanan ruang pribadi. Selain itu, beres-beres ternyata berdampak positif bagi mood. Selain beres-beres, bisa juga seperti memasak dan mencoba resep baru atau berkebun. Setiap dari mereka memiliki hobi dan kegiatan yang beragam. 

Tidur dan menikmati kesendirian

Bagi mereka yang Senin hingga Jumat, berangkat pagi sebelum matahari terbit dan pulang ketika sudah gelap, tidur dan istirahat di rumah seharian adalah relaksasi tanpa batas. Mengisi ulang kembali energi untuk mulai bekerja keesokan harinya.

Seperti mereka yang hobi jalan-jalan, anak rumahan ternyata juga punya beragam kegiatan lho! Mau jadi anak rumahan atau hobi jalan-jalan, tetap setiap orang punya alasan dan kesenangannya masing-masing.


*Miftahur Rahmi
Mahasiswa Jurnalistik
Politeknik Negeri Jakarta

(dari berbagai sumber)
  • Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Tidak Selamanya Anak “Rumahan” itu Membosankan Rating: 5 Reviewed By: mindis.id